Derita TBC, Pemuda Asal Pamanukan Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan

  • Share

SUBANG, Journalnews – Nasib malang menimpa Dodi Supriatna. Pemuda berusia 24 tahun asal Dusun Rancasari, Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Dodi yang merupakan pemuda yatim piatu tersebut hanya bisa berada di atas kasur, karena menderita sakit tuberkulosis (TBC).

Ketua Mahija Abhinaya Paramesti (MAP) Social Humanity Ahmad Hidayat mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, Dodi sudah satu bulan lebih mengalami sakit TBC.

“Beliau yatim piatu tinggal di rumah sendirian. Sakit TBC udah sebulan lebih,” ucap Ahmad saat berkunjung ke rumah Dodi, Jum’at malam (11/11/2021).

Ahmad juga mengatakan, bahwa Dodi hanya bisa terbaring di kamar, tidak bisa ke mana-mana.

“Ia hanya bisa berada diatas kasur, paling keluar hanya berjemur, itu pun kalau beliau kuat, kalau lemes hanya tidur di kamar,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ahmad berharap ada pihak memberi bantuan pengobatan dan materi kepada Dodi, supaya bisa sembuh seperti sedia kala, serta bantuan materi bagi Dodi.

“Untuk makan pun, beliau posisinya yatim piatu, paling dikasih sama tetangga maupun kerabatnya, saya harap ada orang yang bisa lebih memperhatikannya, sehingga Dodi dapat makan untuk memenuhi nutrisinya dan melawan penyakit tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Asep Maulana bahwa Dodi sudah ditangani oleh pihak Pemerintah Desa Rancasari untuk pengobatan ke RSUD Kabupaten Subang maupun RS Hasan Sadikin Bandung.

Gilang Nugraha

Baca Juga  Nujumuddin Dukung Polri Usut Tuntas Dugaan Pemerasan Oleh LSM Tamperak
  • Share