Dandim Batang Tinjau Kesiapan Posko PPKM Mikro

  • Share

Batang — Posko PPKM Mikro di desa maupun kelurahan merupakan tempat atau pelaksana yang menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19.

Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra meninjau kesiapan Posko PPKM Mikro yang berada di Desa Keborangan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Selasa (29/6/21) sore. Pada kunjungan kerjanya kali ini, Dandim Batang didampingi Pasiops Kapten Inf Bardi, Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kristanto beserta anggota.

Kedatangan Dandim Batang disambut oleh Kepala Desa Keborangan, Camat Subah Wahyoe Oetomo, kemudian melakukan pengecekan segala kesiapan, kelengkapan APD, tim medis serta memastikan data yang di butuhkan di posko juga sudah siap.

Dandim menyebutkan, bahwa pembentukan Posko PPKM Mikro ini sangat penting sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang, Dandim mengharapkan PPRT harus berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid- 19 dengan cara mengawasi warga masyarakatnya, apabila ada yang terpapar Virus Covid-19 segera melakukan isolasi.

”Salah satu cara yang dilakukan untuk meminimalisir pada penyebaran Covid- 19 , disampaikan Dandim kepada masyarakat, mengingat situasi pandemi kita harus lebih waspada, apabila badan sudah terasa tidak nyaman, batuk dan demam usahakan istirahat dirumah, enggak usah berangkat kerja, segera berobat kemudian lakukan rapid test supaya dapat diketahui hasil dari kondisi kesehatan badan kita”, tuturnya

Selain itu Dandim Batang Letkol Yan Eka Putra juga menambahkan, ”berharap kepada masyarakat harus selalu tingkatkan daya imun tubuh, tingkatkan olahraga, jaga pola makan serta terapkan (5M) Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun setiap dan sesudah melaksanakan kegiatan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas. Jangan lupa juga baju yang kita pakai sehari hari setelah melakukan aktivitas diluar rumah harus segera dicuci dengan tujuan untuk mensterilkan dari Virus Covid- 19”, pungkasnya.

(Pen- 0736/Batang)

Writer: RaudiEditor: Sls
  • Share