Dampingi Kuwu Astana Babinsa Sertu Warcita Koramil 2001/Cirebon Utara Komsos dengan Mahasiswa IAIN

  • Share

Cirebon //- Dampingi kuwu desa Astana Babinsa Sertu Warcita Koramil 2001/Cirebon Utara Kodim 0620/Kab.Cirebon. bersemangat dalam mewujudkan pembinaan keamanan di wilayah binaan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kepekaan untuk bisa hadir dalam kegiatan masyarakat sehingga dapat menumbuhkan sikap yang simpatik dalam melaksanakan tugas dilapangan berbaur dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Astana Koramil 2001/Cirebon Utara Sertu Warcita melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama mahasiswa IAIN Syek Nurjati Kota Cirebon yang sedang berkunjung melaksanakan Survai untuk Kuliah Kerja Nyata ( KKN) di Desa Astana, Selasa (29/06/2021).

Dalam Komsosnya Sertu Warcita menyampaikan” Masukan himbauan Tentang protokol kesehatan dalam memutus rantai sebaran virus Covid-19, selain itu juga Sertu Warcita berharap agar para mahasiswa tersebut tetap berkarya pada pekerjaaan dalam bidang masing masing dan dalam pelaksanaanya tetap patuh jaga kebersihan dan protokol kesehatan, ” Ujarnya.

” Kami mendampingi Kepala Desa Astana Nuril Anwar ST. Taklupa juga menyampaikan pesan kamtibmas serta menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok Mahasiswa tersebut. Jelas Sertu Warcita.

Sementara itu, Koordinator kelompok Survai Kegiatan KKN mahasiswa IAIN sdri. Rahma ” Menyampaikan ucapan trimaksih kepada Kepala Desa dan Babinsa Astana yang telah menyambut baik dalam survai kunjungan kelompok kami agar bisa melaksanakan kegiatan KKN ini, dari 3 Desa yang sudah kita survai dan kunjungi pada hari ini Yaitu Ds Wanakaya, Jati merta, dan Desa Astana ini Alhamdulillah semuanya sangat mendukung dan mensupport kegiatan kami serta mereka semua sangat welcome, untuk kemajuan desanya, ” ucap Rahma saat dikonfirmasi.





” Kita berkelompok berbagai bidang ini melakukan kunjungan bertujuan untuk melakukan survai langsung akan kegiatan KKN ditiga Desa tersebut.
Untuk lebih meningkatkan potensi yang ada di Desa itu sendiri, ” Pontensi Desa tersebut seperti apa dan bagaimana,” nanti biar kita kita yang akan kembangkan dimasyarakat. Seperti contohnya dalam penyampaian ide atau gagasan serta materi dan praktek langsung ketika kita dilapangan nanti untuk kemajuan masyarakat Desa itu sendiri tentang ilmu ekonomi dan pendidikan ke arah lebih baik lagi” Katanya.

Dengan harapan kami, semoga Desa yang kita survai kunjungi ini untuk kegiatan KKN kami jadi lebih baik dan menjadi Desa yang mandiri serta lebih maju,” Jelasnya.

Writer: WadiraEditor: Sls
  • Share