Cucu buyut wilayah kec. Pasaleman adakan Penanaman Pohon

  • Share

Cirebon //- Cucu buyut wilayah kec Pasaleman Kab. Cirebon mengadakan giat penanaman pohon dijalur bukit kalban dusun singkup desa Tonjong Jum’at (2/07/2021).

Adapun jenis pohon yang ditanam ialah pohon tabebuya, mahoni dan ketapang sebanyak 100 pohon ini kita tanam agar disepanjang jalan tojong menjadi teduh dan hijau, hal itu disampaikan Tolib.

Tolib menjelaskan” dijalur bukit kalban dusun singkup desa Tonjong ini masih terlihat gersang dan sangat sedikit pohon yang tertanam. Untuk itu kita titikan tanam pohon disekiar lokasi tersebut, agar kedepan terliahat hijau dan asri,” Katanya.

” Jelas ini sebuah kerisauan bagi kami cucu buyut wilayah Pasaleman jika keadaan seperti tidak ada gerakan maka kemungkinan besar tidak akan ada perubahan dan ini akan berdampak pada Global warming” Cetus Tolib Koordinator Penanaman.

Tolib menambahkan, Kami butuh masyarakat yang sadar akan pohon karena dari pohon kita bisa menghirup udara segar dan secara alamiah hidup akan sehat

Kami Ucapkan banyak Terimakasih kepada” Bpdas HL Cimanuk-Citanduy, Siskanpala SMK An-Nur Pasaleman, Lentera Sasak Cirebon Timur, IPPNU, Ikamatsaba dan Wadira Biro Cirebon Journalnews, yang sudah menyuport kegiatan ini, Jelas tolib.

Laporan: Wadira

  • Share