Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Kesehatan · 29 Jun 2021 17:04 WIB ·

Ciamis, Tercatat Ada 19 Orang Yang Meninggal Akibat Covid-19


 Ciamis, Tercatat Ada 19 Orang Yang Meninggal Akibat Covid-19 Perbesar

CIAMIS: Pemerintah Kabupaten Ciamis, bersama jajaran Forkopimda kembali menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19, secara langsung di beberapa Kecamatan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19.

Salah satu titik sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Banjarsari, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, bersama dengan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi., Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P, pada Selasa (29/06/2021).

Yana, menyampaikan sudah hampir satu setengah Tahun pandemi Covid-19 melanda Bangsa Indonesia, dan dunia pada umumnya.

Hal tersebut benar- benar telah berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan baik perekonomian, pendidikan, kebudayaan, dan yang lainya.

“Melihat pemberitaan yang ada saat ini kita dihadapkan pada gelombang ke-2 Covid-19, yang lonjakan kasusnya baik lokal, regional, maupun nasional, melebihi kasus yang ada sebelumnya,”ucapnya.

Dijelaskan Yana, menurut para ahli lonjakan kasus saat ini salah satunya diakibatkan oleh adanya varian baru dari Covid-19, yang lebih kuat, dan lebih cepat menular.

“Di Kabupaten Ciamis, sendiri untuk hari kemarin saja tercatat ada 19 orang yang meninggal akibat Covid-19,”tegasnya.

Menanggapi hal itu Yana, mengajak seluruh Pimpinan di Tingkat Kecamatan, untuk sama- sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya varian baru dari Covid-19, disamping juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan.

“Wabah Covid-19, masih belum selesai, kita masih dituntut untuk bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat, selain itu juga bagaimana caranya agar Prokes ini menjadi kesadaran kolektif,”jelasnya.

Yana, juga mengintruksikan untuk menyamakan narasi kepada masyarakat bahwa pencegahan Covid-19, ini bagian dari pemulihan ekonomi.

“Kita harus menyamakan narasi dalam memberikan edukasi pada masyarakat, bahwa apa yang dilakukan kita saat ini dalam upaya pencegahan pandemi merupakan bagian dari pemulihan ekonomi,”tegasnya.

Senada dengan Wabup Ciamis, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi., Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan saat ini seluruh Daerah rata-rata kasus positifnya naik, dan ketersediaan ruangan di rumah sakit juga sangat terbatas.

“Mari kita sama-sama saling membantu dengan peranya masing-masing salah satunya memaksimalkan fungsi satgas baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai ke Tingkat Desa,”ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan sosialisasi kewaspadaan Covid-19, juga dilaksanakan secara serentak di beberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sukamantri oleh Sekretaris Daerah Ciamis, bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, dan perwakilan Dinas Kesehatan Ciamis.

Kemudian Kecamatan Panumbangan, oleh Asisten Daerah Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengobatan Alat Vital Serang Banten H Sarpudin terbukti

16 May 2022 - 23:45 WIB

Tawuran Pemuda di Jepara Renggut Satu Korban Tersabet Sajam

16 May 2022 - 10:21 WIB

Akibat Pohon Tumbang, Satu Unit Mobil Remuk Tertimpa

7 May 2022 - 19:26 WIB

Tak Bisa Berenang, Remaja Ini Tenggelam Di Tempat Wisata

6 May 2022 - 18:45 WIB

Pesan WhatsApp yang berujung maut.

3 May 2022 - 06:12 WIB

Lagi Viral !!! Oknum Pengadilan Negeri Lahat Inisial BPT Rekam Vidio Mandi

27 April 2022 - 19:15 WIB

Trending di Peristiwa