Bupati Samosir Monitoring Bedah Rumah di Kecamatan Harian

  • Share

Samosir, journalnews.id|| Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan monitoring bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat di Desa Dolok Raja dan Desa Hariara Pohan di Kecamatan Harian, Selasa (15/6/2021).

Dalam monitoring tersebut, Bupati bertemu langsung dengan pemilik rumah dan melihat kondisi bangunan yang sedang dibedah. Turut mendampingi, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Camat Harian Roberthon, Kepala Desa dan tim pendamping bedah rumah.

Di sela sela monitoring tersebut, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan dana bedah rumah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bupati juga meminta kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan tersebut agar bersabar dan melaporkan kepada kepala desa, mengingat keterbatasan kuota setiap daerah.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang rumahnya sedang diperbaiki untuk memperhatikan instalasi listrik, khususnya untuk bangunan yang sudah tua, karena belakangan ini sering terjadi kebakaran yang disebabkan korsleting listrik.

  • Share