Menu

Mode Gelap
PTBA Turut Sukseskan Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Tasyakuran Milad ‘Aisyiyah Ke 105 Mendengar Keluhan Warga Wabup Cirebon Bergegas Turun Ke Lapangan Berikan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako. Bupati Lahat Buka Rapat Paripurna DPRD DPD Pemuda Saireri Keerom Siap Gelar Rakerda Untuk Rumuskan Program Kerja

Uncategorized · 22 Jul 2021 14:07 WIB ·

Bupati Samosir Menerima Kunjungan Audiensi Apkasi


 Bupati Samosir Menerima Kunjungan Audiensi Apkasi Perbesar

Samosir,Journalnews.id||Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah menerima kunjungan audiensi Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Dr. Himmatul Hasanah, M.P. beserta rombongan di Ruang Lobby Kantor Bupati, Selasa (06/7/2021).

Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan, program tersebut didedikasikan kepada guru dan Sumber Daya Pimpinan Perangkat Daerah.

APKASI mempunyai metode unggulan khususnya bahasa Inggris, dimana hanya dalam 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris. Penemuan ini sudah 2–3 tahun dan sudah disosialisasikan di beberapa daerah di Indonesia terkait pembelajaran Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari, dan sejak diluncurkan program Peningkatan Mutu Guru pada tahun 2011 telah melatih lebih dari 140.000 guru di 150 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Bupati Samosir menyampaikan terimakasih dan menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bidang pendidikan bahasa Inggris dan Matematika yang ditawarkan oleh APKASI.

Dalam kesempatan ini Bupati menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian terhadap program yang ditawarkan oleh APKASI dan menginformasikan kepada seluruh guru di Kabupaten Samosir, untuk mengikuti pembelajaran peningkatan mutu ini.(ton’s)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalin Komunikasi Bhabinkamtibmas klayan Polsek Gunung Jati Polres Ciko sambangi Tomas

20 May 2022 - 15:06 WIB

Gelar Rapat Minggon, Kades Langensari; Kita Layani Masyarakat Dengan Humanis

18 May 2022 - 12:41 WIB

Kunker Ke Papua, Pangkogabwilhan 3 Bertemu Toga dan Tomas

17 May 2022 - 21:44 WIB

Status Legalitas Pelabuhan Tikus di Tanjung Pinggir Dipertanyakan

10 May 2022 - 18:32 WIB

Bhabinkamtibmas Bungko Polsek Kapetakan Polres Ciko Ops Ketupat lodaya 2022, Sambangi toda ajak harkamtibmas

9 May 2022 - 17:25 WIB

Padal Pos Gatur Cibelok Ops Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciko, Rekayasa lantas arus balik

7 May 2022 - 17:26 WIB

Trending di Uncategorized