Bupati Piter Gusbager Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Kabupaten Keerom

  • Share

Keerom (PAPUA)–// Puncak peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Keerom ditandai Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati , Pada,Selasa (17/8/2021). Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, upacara berlangsung khidmat dan sederhana diikuti oleh jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Keerom, para pejabat Setda Keerom, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN dan Ormas Kepemudaan.

Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutannya, peringatan kemerdekaan RI kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Diketahui bahwa diluar Papua angka lonjakan Covid 19 semakin tinggi, mari bersama-sama mengantisipasinya.

“Berdasarkan edaran Mensesneg RI Upacara Peringatan HUT RI ke 46 dilaksanakan di Kantor Kepala Daerah masing-masing. Mengusung tema Nasional ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

” Memberikan gambaran bagaiman saat ini kita tengah berada dalam situasi sulit, maka kemampuan untuk bertahan di tengah Pandemi Covid 19 ini memang butuh ketangguhan,” ungkapnya.

” Lanjut Bupati Keerom, Momen HUT RI ke 76, mari kita bersama membangun Keerom yang tangguh, Keerom yang tumbuh di segala bidang

Usai upacara peringatan HUT RI Ke 76 tahun 2021 secara simbolis Bupati Keerom menyerahkan piagam penghargaan dari Pemkab Keerom pada mereka yang memiliki Pengabdian dan dedikasi tinggi terhadap tugas dan profesinya untuk pembangunan di Kabupaten Keerom kepada sejumlah Tokoh agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, TNI dan Polri serta ASN.

Selanjutnya bersama Forkopimda, Bupati mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual dari Ruang Trinity Room Kantor Bupati KeeromBupati Keerom. Kegiatan ini juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan peserta terbatas.(amrizul)

Baca Juga  Peringati Hari Palang Merah Indonesia, TMB literasi Hikayat babakan losarilor gelar Launching beberapa Even
  • Share