Bocah Tenggelam, Dua Hari Pencarian Belum Ditemukan

  • Share

KARAWANG: Tim SAR Gabungan hingga saat ini masih terus mengupayakan pencarian terhadap seorang anak bernama Akbar, bin Kandi (8), yang tenggelam di Saluran Irigasi Tarum Timur BTT 16, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (28/06/2021) kemarin.

Berdasarkan laporan dari Idham Pratama, selaku Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Pencarian hari ini telah dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB pagi tadi dengan rencana pencarian menyisir wilayah lokasi kejadian menggunakan 3 Unit LCR sejauh 1.5 KM.

Hingga pukul 10.00 WIB hasil pencarian masih nihil, Tim SAR Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian.

Akbar, Bin Kandi (8) merupakan warga di Dusun Bakancurug, RT.001, RW. 003, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Korban tenggelam karena terpeleset ke irigasi sungai saat tengah mencari keong/tutut, bersama rekan rekannya.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 Unit LCR Basarnas, 1 Unit LCR BPBD Karawang, 1 Unit LCR Citra Bhayangkara, 1 Set Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

Dengan unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu Basarnas Bandung, Polsek Jatisari, Koramil Jatisari, BPBD Karawang, PMI Karawang, Scout Rescue 0915, Brigana SPSI, Citra Bhayangkara, KRI Karawang, Katana, Sagara dan Tagana Karawang.

Writer: Baehaki
  • Share