BERSAMA KAWAL DANA DESA : PENYALURAN DANA DESA TAHAP I 40% UNTUK 32 KAMPUNG 3 DISTRIK.

  • Share

KEEROM (Papua)-// Hari ini masyarakat dan semua pihak terlibat juga melihat, publik menyaksikan dan mengawasi penyaluran Dana Desa, “tegas Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, pada Senin, (12/07/2021) di Balai Kampung Sanggaria Arso I, Distrik Arso Barat.

Bupati Keerom berulang-ulang kembali mengingatkan kepada kepala- kepala kampung untuk tidak semena-mena dalam mengunakan Dana Desa yang disalurkan pemerintah hari ini.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Keerom itu dalam penyerahan Dana Desa tahap 1 40% tahun 2021 sebanyak, kurang lebih 11 Miliar untuk 3 distrik dan 32 kampung yakni Distrik Arso, Arso Barat dan Distrik Skamto.

Dalam keterangannya, Bupati Piter Gusbager mengatakan hendaknya para Kepala Kempung memahami juknis, memahami amanat yang diberikan agar benar- benar penggunaan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kampung.

” Ia juga menegaskan bahwa, Dana Desa yang diterima oleh para kepala kampung ini jangan salah digunakan seperti untuk menyelesaikan persoalan utang piutang.
Harus ada komitmen bersama dan jangan lagi gunakan uang ini digunakan untuk bayar hutang yang akhirnya menyusahkan masyarakat dan kepala kampung itu sendiri,” tutur Bupati Keerom.

Lebih lanjut ia menegaskan, “Saya ingatkan kembali, dijaman Bupati hari ini harus hati-hati dan hati- hati,” ungkapnya.

” Di dalam Dana Desa ini ada sektor-sektor yang harus menjadi fokus, harus diperhatikan oleh para kepala kampung, salah satunya adalah penanganan Covid-19 dan juga peningkatan kualitas keluarga lewat program PKK Keerom dan program-program yang lainnya.

” Turut hadir dalam kegiatan Kawal Dana Desa tersebut Kejaksaan Negeri Jayapura, DPRD Kabupaten Keerom, Wakapolres Keerom, TNI,
Ketua DAK Keerom,tokoh agama, masyarakat dan lainnya.(amrizul)

  • Share