Menu

Mode Gelap
Webinar P3S dengan tema “Rizal Ramli Capres Potensial Pilihan Rakyat” via Zoom Meeting yang Atlet Wadokai Kabupaten Keerom Raih Juara III Umum Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 Sulsel Kades Ciherang, gelar pengajian untuk warganya, Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom Himbau Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko Sambangi warga

Daerah · 23 Jun 2022 19:40 WIB ·

Bantu Siswa-siswi Tentukan Arah Masa Depan, SMK PGRI Karangampel Gelar Career Day


 Bantu Siswa-siswi Tentukan Arah Masa Depan, SMK PGRI Karangampel Gelar Career Day Perbesar

JOURNALNEWS – Bekerjasama dengan beberapa Perusahaan dan Perguruan Tinggi ternama, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Karangampel gelar kegiatan Career Day (Hari Karir), Kamis (23/06/2022).

Adapun beberapa perusahaan & perguruan tinggi yang bekerjasama dalam kegiatan yang baru pertama digelar di SMK PGRI Karangampel ini diantaranya adalah Cruise World, LP3I Collage, Lembaga Pelatihan Kerja Innovative, PNM, Digital Creative, Nanoedu Cheria & STKIP Dharma Indramayu.

Dalam acara Career Day ada beberapa pilihan informasi yang ditawarkan, salah satunya adalah magang kerja ke Negara Jepang dengan penghasilan yang menjanjikan. Hal ini disampaikan oleh Shobiri selaku HRP LPK Innovative.

“Kami menawarkan kerja di Jepang dengan pendapatan yang menjanjikan dan tanpa biaya karena, semua akan diberikan pinjaman oleh pihak ketiga dengan pengembalian pemotongan gaji setelah bekerja,” katanya.

Sedangkan Imam dari Cruise World International memberikan informasi seputar pendidikan perhotelan & pariwisata, dimana banyak siswa-siswinya yang setelah lulus banyak diterima kerja di hotel berbintang juga kapal pesiar luar negeri.

“Mereka diterima bekerja di hotel berbintang & kapal.pesiar luar negeri seperti Amerika, Belanda, Inggris, dengan gaji Dollar, itu berapa kali lipat dari Upah Minimum Regional (UMR) kita,” paparnya.
   
  Di tempat yang sama,   Sri Hayati selaku Kepala Sekolah SMK PGRI Karangampel berharap agar siswa-siswi kelas XII yang baru lulus dapat memilih akan melanjutkan kuliah atau langsung bekerja.

“Tentunya harus seijin dan restu orangtua. Yang terpenting adalah stop kata lulus SMK jadi pengangguran, tapi harus bekerja atau berwirausaha mandiri,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam acara Career Day ini banyak informasi serta peluang bagi lulusan SMK, bauk itu kuliah, magang bahkan langsung bekerja dan memperoleh penghasilan besar.

Pada kesempatan itu, SMK PGRI Karangampel juga membagikan Raport untuk Kelas X dan XI, lalu pembagian Ijazah kelas XII dan terakhir pemberian penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi dari berbagai jurusan.(NR)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kepala Desa Langensari terima Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

28 June 2022 - 11:00 WIB

Mantan Kepala Pekon Umbul Buah diduga Menyelewengkan Dana Desa untuk kepentingan Pribadi

28 June 2022 - 05:44 WIB

SD Negeri Ciwalen Peuntas rayakan, gelar pelulusan,

27 June 2022 - 20:28 WIB

Masyarakat Dusun montong belo ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa bujak atas pembangunan pembukaan jalan usaha tani

27 June 2022 - 14:34 WIB

Warga Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

26 June 2022 - 21:01 WIB

Ribuan Santri Ponpes Abdul Rohman Kikim Timur Sambut Kedatangan Bupati lahat.

24 June 2022 - 20:45 WIB

Trending di Daerah