AS: Kepala keuangan perusahaan Trump mengaku tidak bersalah atas tuduhan kriminal

  • Share

JOURNAL NEWS – Kepala keuangan lama Donald Trump dan afiliasi dari perusahaan mantan presiden AS mengaku tidak bersalah pada hari Kamis atas tuduhan kriminal yang dibawa dalam penyelidikan oleh jaksa wilayah Manhattan ke Trump dan praktik bisnisnya.

Afiliasi Trump Organization dan kepala keuangan perusahaan Allen Weisselberg sedang didakwa di pengadilan negara bagian New York di Manhattan, satu hari setelah dewan juri mendakwa mereka.

Weisselberg mengaku tidak bersalah atas tuduhan pencurian besar-besaran, sementara seorang pengacara untuk afiliasi tersebut mengajukan pembelaan tidak bersalah atas namanya atas tuduhan merencanakan penipuan.

Dakwaan itu dapat merusak hubungan perusahaan Trump dengan bank dan mitra bisnis.

Itu juga bisa memperumit masa depan politik Trump, saat ia kembali mengadakan rapat umum dan mempertimbangkan pencalonan Gedung Putih 2024.

Cyrus Vance, jaksa wilayah, memulai penyelidikannya yang masih berlangsung hampir tiga tahun lalu, dan telah bekerja dalam beberapa bulan terakhir dengan kantor Jaksa Agung New York Letitia James.

Vance dan James adalah Demokrat, dan keduanya menghadiri dakwaan hari Kamis. Weisselberg, 73, mengenakan borgol saat dia dibawa ke ruang sidang.

Baca Juga  Begini isi gugatan Elidanetti kepada DPP PAN dan DPP PUAN
  • Share