Menu

Mode Gelap
Babhin Lemahwungkuk Polres Ciko, edukasi pelajar dalam kelas Inovasi binmas Jamblang Bhabin Babadan Polsek Gunung Jati Polres Ciko Sampaikan Prokes 5m Covid 19 kepada warga Melalui Inovasi jamblang Kanit Binmas Polsek KPC Polres Ciko Ajak Harkamtibmas warga Inovasi Jamblang Bhabinkamtibmas Tuk Polsek Kedawung Polres Ciko, himbau warga Prokes covid 19 di masa Pandemi Jalin Korkom Bhabin Sura kulon Polsek Kapetakan Polres Ciko Inovasi jamblang Sampaikan pesan Kamtibmas kepada warga

Berita Polri · 9 Nov 2021 17:00 WIB ·

Antisipasi banjir Kapolsek Kedawung dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Kalikoa mengecek Sungai


 Antisipasi banjir Kapolsek Kedawung dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Kalikoa mengecek Sungai Perbesar

POLRES CIREBON KOTA, Musim penghujan sudah mulai, Kapolsek Kedawung bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi sungai daerahnya, terutama didaerah komplek bima yang merupakan perbatasan antara kota dan kabupaten yang sering terjadi genangan air ketika hujan turun , Selasa (09/11/2021)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno, SH.MH, menuturkan Antisipasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam antisipasi datangnya banjir dikarenakan musim hujan cukup deras. Dalam pengecekan lokasi rawan banjir itu, Kapolsek Kedawung menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk memantau daerah rawan banjir tersebut. Jika di dapati air meluap maka segera memberikan informasi ke warga sekitar guna bisa mengantisipasi jika banjir datang.

”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau genangan air yg lumayan banyak,” ucap Kapolsek Panggul.

Bhabinkamtibmas Aipda M.Sonny.K.SE dan Babinsa Serma M.Soleh berharap kepada warga diminta tidak membuang sampah ke sungai atau selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai maupun selokan.

Anggota polri dan TNI selalu secara rutin melakukan kegiatan pengecekan lokasi-lokasi yang dianggap rawan banjir dan genangan air, “kegiatan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi adanya bencana banjir”. imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.

Laporan: Wadira

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Disela Sela Komsos, Babinsa Koramil 0620-07/Plumbon Bagi Masker

25 January 2022 - 14:29 WIB

Polisi Tangkap 2 Begal Berpistol Yang Melukai Penjual Nasi Kucing

25 January 2022 - 13:12 WIB

Polres Cianjur Pasang Spanduk dan Sosialisasi Saber Pungli

22 January 2022 - 18:20 WIB

Dekat dan bersahabat dengan Inovasi binmas Jamblang Bhabin Mertasinga Polsek Gunung Jati Polres Ciko sambangi warga

22 January 2022 - 14:44 WIB

Heboh. Cairan AMR Solusi Hemat BBM, Hasil Inovasi Tim Kodim 0617/Majalengka

22 January 2022 - 14:41 WIB

Sambangi Pedagang Bhabin Sukapura Polsek Utbar Polres Ciko Pesan Saha Himbau KarKamtibmas di Masa Pandemi

22 January 2022 - 14:38 WIB

Trending di Berita Polri