AKIBAT KEBUTUHAN SOLAR MENINGKAT” PARA NELAYAN KETAKUTAN KEHABISAN SOLAR

  • Share

Kabupaten Subang.Journal News id/ Terkait kelangkaan Bahan Bakar Solar yang sangat sulit di dapat,Para Nelayan KUD Mandiri Mina Bahari Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat,9/11/2021 di SPBN AKR penuh dengan Derigen para nelayan yang hendak membeli Solar untuk persiapan Besok kembali melaut.

Yang jelas para nelayan ketakutan tidak kebagian jatah solar dari SPBN AKR hingga untuk kebutuhan kembali melaut para Nelayan sampai menyimpan Drigen Di tempat SPBN AKR karena hawatir tidak kebagian Bahan Bakar Solar.

Menurut keterangan Nurhaeni Kordinator SPBN AKR yang ada di lokasi KUD Mandiri Mina Bahari Saat di comfirmasi 9/11/2021 menyampaikan” emang benar saat ini Bahan Bakar Solar lagi sangat sulit di dapat di SPBU -SPBU dimana pun karena sekarang ini untuk penyaluran Solar di SPBU di kurangi 50 persen dan di batasi penyaluran nya oleh pemerintah,makanya solar sangat sulit di dapat oleh para pelanggan kios yang menjual solar.

Lanjut Nurhaeni” Namun bagi SPBN AKR yang ada di wilayah Tempat Pelelangan Ikan khusus di KUD Mandiri Mina Bahari Muara Kecamatan Blanakan tetap berjalan lancar dan setiap pengiriman SPBN AKR masih bisa menyiapkan 8000 liter untuk 2 hari.

Untuk Drigen Drigen Nelayan yang di simpan di lokasi SPBN AKR itu untuk persiapan solar buat besok kembali melaut.yang jelas para Anggota nelayan KUD Mina Bahari Muara Kecamatan Blanakan terkait Bahan Bakar Solar Masih terkendali dan lancar,hingga masih bisa memenuhi kebutuhan baik Nelayan Besar Maupun Nelayan Kecil.ucap Nurhaeni kepada Awak Media Journal News (Bebeng)

  • Share