Menu

Mode Gelap
Berdiri diruang kelas, personel binmas polsek Kesambi Ciko, edukasi pelajar Ketua MUI Kecamatan Mande Apresiasi Kapolri dan Timsus Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom

Berita Pilihan · 20 Agu 2021 20:03 WIB ·

Akademisi: Hasil Survey Tak Merepresentasikan Realitas Kinerja Kejagung


 Akademisi: Hasil Survey Tak Merepresentasikan Realitas Kinerja Kejagung Perbesar

JOURNALNEWS – Akademisi Dan Pemerhati Publik Abdusy Syakur Amin mengatakan penilaian lembaga Survei yang menunjukkan kinerja Kejaksaan tidak memuaskan berbanding terbalik dengan fakta yang ada “Saya melihatnya begini. Banyak Kasus kasus yang tidak tersentuh oleh APH sebelumnya ditangan Kejaksaan saat ini berani disentuh. Dan ada tersangkanya,” jelas Syakur saat diminta tanggapan kinerja Kejaksaan selama dua tahun terakhir, Jum’at (20/8) lewat saluran telepon.

Syakur mengatakan kondisi ini adalah sebuah potret bahwa kejaksaan saat ini berani “Itu kasus monumental yang besar yang merugikan negara bisa diungkap. ASABRI, Jiwasraya Sebelumnya tidak itu kenapa,” jelas Syakur.

Syakur menyebut Kejaksaan adalah lembaga negara bekerja yang terikat pada Undang Undang yang seringkali dalam pelaksanaannya silent (sembunyi-bunyi). Setiap langkah hukum dilakukan dengan dengan cukup hati hati agar tidak melanggar hak dan menjunjung keadilan untuk setiap masyarakat.

Konsekwensinya adalah tidak semua harus di ekspos kepada masyarakat. “Hal inilah yang seringkali menjadi perdebatan diantara pihak yang merasa ingin tahu perkembangan sebuah kasus,” jelas Syakur yang juga Rektor Universitas Garut ini.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Media Berperan Penting Sosialisasikan Kinerja Kodim Batang

5 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Hamsyi Djamhari Ketua FKDM Kaltim Tekankan Waspada Dini Terhadap Radikalisme

2 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Pakar : Jokowi Gagal Paham soal Fungsi Istana Negara

31 Juli 2022 - 11:41 WIB

Gagasan Kepsek Mitra Bhakti, sangat direspons oleh orang tua murid

28 Juli 2022 - 17:01 WIB

Viral Terkait Video Oknum Polisi Di Media Sosial

27 Juli 2022 - 08:57 WIB

Ilham Ilyas Penggagas SHR Dukung Dibentuknya Satgas Anti Illegal Export BBM Solar

25 Juli 2022 - 17:03 WIB

Trending di Berita Pilihan