Menu

Mode Gelap
Dekat bersahabat sat binmas Polres Cirebon Kota edukasi ke penjaga sekolah Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog Sambut HUT RI Ke- 77, Pemkab Keerom Gelar Festival Band Merah Putih memperebutkan Piala Bupati Keerom Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi, Giat Patroli Dialogis Dalam Rangka memelihara Kamtibmas aman kondusip antisipasi C3, dan tawuran, diwilayah Hukum Polsek Susukanlebak.

Ragam · 10 Nov 2021 12:28 WIB ·

Adanya hujan deras, Muspika Kecamatan Sukaresmi Selalu Tetap siaga


 Adanya hujan deras, Muspika Kecamatan Sukaresmi Selalu Tetap siaga Perbesar

JOURNALNEWS, Dimana ada tanah rawan longsor atau bencana, pihak pemerintah senantiasa selalu hadir, seperti halnya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Eksen nyata sedang dilaksanakan apel siaga bencana.

Forkopimcam, Camat Sukaresmi Latip Ridwan dengan Kapolsek Sukaresmi AKP Sudarsono dan Danramil Edhi termasuk Dinas kesehatan H,Ijud serta jajaran, Untuk menyaksikan pelaksanaan apel siaga penanggulangan bencana.

Adapun diselenggarakan apel tersebut berlangsung didepan Kantor Kecamatan Sukaresmi, tidak terlepas menerapkan protokol kesehatan, insya Allah Kepada yang melaksanakan apel yakin terjamin kenyamanannya.

Lanjut, Camat Sukaresmi Latip Ridwan , diawali dengan kata Assalamualaikum menyampaikan kehadapan para LSM dan ormas, TAGANA, Retana anggota kepolisian, Kepala Desa, Relawan , kalau dihitung petugas siaga bencana sejumlah 55 orang dan banyak yang lainnya, kata dia, ini sudah sepakat membantu jikalau ada yang tidak di inginkan, siap turun kelapangan untuk mendampingi , sihingga warga masyarakat merasa terjaga keamananya, hal ini sesuai Perintah pimpinan menindaklanjuti, karena wilayah Kecamatan Sukaresmi contohnya Desa Cibanteng dan Desa Rawabelut, hampir 99 persen zona merah rawan bencana, Insya Allah kedepannya Kecamatan Sukaresmi bersih, hebat, sehat semoga dilindungi sama Allah SWT ,” ujar Camat Latip.

Kemudian, Kapolsek Sukaresmi AKP Sudarsono, ketika diwawancara (9/11/2021) menyatakan kepada Media, bahwa Muspida Kecamatan, Camat, Danramil, Kapolsek keseluruhan dalam rangka pencegahan bencana karena melihat situasi kondisi musim hujan dikhawatirkan banjir kita seyogianya harus siap- siap mengantisipasi dan waspada demi warga masyarakat itu sendiri,” paparnya Kapolsek.

Lalu, Danramil membenarkan yang rawan bencana itu disebelah utara misalnya Desa Rawabelut dan Desa Kubang, Desa Sukamahi, fakta zona merah yang harus dipioritaskan dalam pencegahan bencana tersebut, sehubungan cuaca tidak menentu, kegiatan ini sangat didukung pastinya untuk warga masyarakat supaya tentram nyaman,” ungkapnya Danramil.

Ditempat yang sama. Dinas kesehatan dari Pukesmas Kecamatan Sukaresmi, menuturkan memang itu tanggung jawab Dinas kesehatan, apabila ada sesuatu yang urgent terlebih di Desa Rawabelut sigap langsung turun kelapangan, kalau diperlukan sehubungan itu daerah kerja Dinas kesehatan se- Kecamatan ,” pungkas (Ateng Permana/Parta)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tingkatkan Hasil Usaha, Primkopti Indramayu Kerjasama dengan Perum Bulog

10 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Meriahkan CJR, Anni Versary ke 7 tahun, Driver semakin erat silaturahmi,

10 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Sambut Hari Polwan Ke-74, Polwan Polres Pekalongan Anjangsana Ke Beberapa Purnawirawan

10 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Kapolsek Arjawinangun bagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor yang melintas mapolsek Arjawinangun serta pemasangan secara serentak di ranmor Dinas.

10 Agustus 2022 - 14:11 WIB

Tournament Basket Junior Danrem 063/SGJ Cup.

10 Agustus 2022 - 12:57 WIB

Kades merasa bangga, warganya memiliki jalan hasil gotong royong

9 Agustus 2022 - 22:43 WIB

Trending di Ragam