Cegah Covid-19 Warga Rela Antri Untuk Vaksinasi

  • Share

 

JOURNAL NEWS – Pemdes Cikancana Kecamatan Sukaresmi Cianjur, 22/06/ laksanakan vaksinasi priode satu untuk warga Desa cikancana.

Dua ratus orang masyarakat Desa Cikancana antusias laksanakan vaksinasi di aula Desa, walau harus antri untuk mengisi formulir pendaptaran, namun para warga tetap mengikuti aturan protokol kesehata menggunakan masker dan cuci tangan.

Ratusan warga cikancana rela ngantri di acara vaksin gratis demi melaksanakan vaksinasi, ” dengan adanya vaksin ini saya antusias, karena saya tidak mau terpapar oleh virus, dan ingin tubuh saya kebal dari jangkitan virus corona atau penyakit lain,” papar salah seorang warga.

Untuk mempercepat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi covid 19 agar segera tercapai kekebalan tubuh, pemerintah secara resmi mengijinkan vaksinasi di Desa cikancana dengan di bantu para ahli medis dari puskesmas setempat.

Ketentuan ini tertuang dalam aturan menteri kesehatan No 10 tahun 2021
tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus Disease 2019 ( covid 19 ) yang di tetapkan pada tanggal 24 februari 2021.

Vaksin di berikan secara gratis bagi masyarakat, karena pemerintah pusat berkomitmen untuk kelancaran program ini, seperti persediaan vaksin, jarum suntik, chold chain, karena semua itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

Selain itu ada pula keputusan menteri kesehatan yang mengatur pembiyayaan atas program vaksin.

Maka kesadaran masyarakat sangat di butuhkan dalam mengatasi dan mencegah, guna memutus tali rantai penyebaran covid 19, dan harus bisa mengikuti aturan prokes covid 19.

 

  • Share