Advertisement

DaerahKesehatanRagam

Waspada Covid-19, KUA Pamotan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 1 Minggu Sekali di Lingkungan Kantor

Journal News
Jumat, 11 Juni 2021, 14:26 WAT
Last Updated 2021-06-11T07:26:01Z


JOURNAL NEWS - Dalam rangka memutus mata rantai virus Covid-19, sejumlah upaya terus digalakan. Seperti halnya penyemprotan disinfektan yang dilakukan setiap hari jum'at oleh para penyuluh agama islam KUA Kecamatan Pamotan di lingkungan kantor.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik seperti ruang kerja, ruang tamu, ruang balai nikah dan musholla.

“Saat ini, KUA merupakan titik pertemuan warga, dalam hal pelayanan nikah khususnya. Penyemprotan ini sebagai upaya mencegah Covid-19 sekaligus memberikan keyakinan dan keamanan bagi masyarakat,” ujar Suryanto S.Ag selaku kepala KUA Kecamatan Pamotan (11/06).


“Kami mengajak masyarakat untuk mengutamakan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintah untuk kepentingan kita bersama,” lanjutnya.


Selain itu, Suryanto mengajak agar masyarakat tidak panik dengan situasi yang sedang berkembang. Dia pun meminta semua warga yang akan berurusan di KUA untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," imbuhnya.


Penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor KUA Kecamatan Pamotan sendiri merupakan tindak lanjut dari penetapan status penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

(liputan/hamidasari)

TrendingMore