Iklan

SMPN2 Harian Serahkan Hadiah Kompetisi Sain Sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Journal News
Rabu, 05 Mei 2021 | 10.58 WIB Last Updated 2021-05-05T03:58:17Z

Samosir-Journalnews.id|| SMPN2 Harian melaksanakan Kegiatan Penyerahan Hadiah Medali serta Tropi Juara I, II, III Kompetisi Sains Kenegerian Sihotang (KSKS) Sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (04/5/2021) bertempat di SMPN 2 Harian Desa Siparmahan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan Kompetisi Sains Matematika,IPA dan IPS ini diikuti oleh 5 SD yang ada di Kenegerian Sihotang terdiri dari 3 orang peserta terbaik untuk masing-masing mata pelajaran.Setiap SD mengirimkan 9 orang peserta. Jumlah keseluruhan peserta kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta; SDN 6 Hariarapohan, SDN 7 Siparmahan, SDN 8 Sampurtoba, SDN 9 Sampurtoba dan SDN 11 Siparmahan.

Ketua Panitia Kegiatan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Negeri 2 Harian JO Sinaga, S.Pd Membacakan Sembilan yang meraih prestasi dalam Kompetisi Sains Kenegerian Sihotang (KSKS) Tahun 2021. Berikut ini Nama Seluruh Peraih Medali dan Bidang Lomba:

BIDANG LOMBA MATEMATIKA
1.CRISTINE TIARMA SIHOTANG, SD NEGERI 9 SAMPURTOBA, Jumlah Nilai 68/160 Meraih Medali EMAS
2.TRIMSUS TOTA MANGATUR SIHOTANG, SD NEGERI 11 SIPARMAHAN, Jumlah Nilai 60/160 Meraih Medali PERAK
3.JONFRI ADI SIHOTANG, SD NEGERI 11 SIPARMAHAN, Jumlah Nilai 60/160 Meraih Medali PERUNGGU

BIDANG LOMBA IPS
1.THERESA ENJELLIA SAGALA, SD NEGERI 8 SAMPURTOBA, Jumlah Nilai 96/160 Meraih Medali EMAS
2.ANASTASYA SILALAHI, SD NEGERI 11 SIPARMAHAN, Jumlah Nilai 88/160 Meraih Medali PERAK
3INDAH MAYASARI SINABANG, SD NEGERI 6 HARIARAPOHAN, Jumlah Nilai 
80/160 Meraih Medali PERUNGGU

BIDANG LOMBA IPA
1.GRACELA SIHOTANG, SD NEGERI 7 SIPARMAHAN, Jumlah Nilai 76/160 Meraih Medali EMAS
2.NADHIFAH ISLI, SD NEGERI 11 SIPARMAHAN, Jumlah Nilai 72/160 Meraih Medali PERAK
3.YANNA RUSMARIANA SIHOTANG, SD NEGERI 8 SAMPURTOBA, Jumlah Nilai 64/160 Meraih Medali PERUNGGU

Setelah Penyerahan Medali Akhirnya Piala Bergilir DJAISORBA SIHOTANG untuk peraih Medali terbanyak ( 1 Medali Emas, 1 Medali Perunggu ) diraih SDN 8 Sampur Toba dan berhasil memboyong Piala Bergilir yang akan diperebutkan di tahun Berikutnya.

Kepala SMP Negeri 2 Harian, Eybarda Simbolon, S.Si dalam Sambutan dan Arahannya Mengatakan, Prestasi yang diraih hari ini dapat menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan mempertahankan prestasinya, serta memacu keinginan untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. 


"Pihak sekolah SMPN2 Harian Sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri Kenegerian Sihotang. Bagi siswa lainnya yang belum berhasil meraih Medali agar lebih giat Belajar agar mampu menjadi Peraih Medali (Juara) berikutnya ,” Ucap Eybarda Simbolon.

Kepala Sekolah SPMN2 Harian Eybarda Simbolon Kembali Mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Donatur pemerhati pendidikan, perantau asal Sihotang Bapak DJAISORBA SIHOTANG dan seluruh pihak yang membantu terselanggaranya Kompetisi Sains Kenegerian Sihotang (KSKS).

Diakhir Sambutannya Ketua Panitia Kegiatan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Negeri 2 Harian JO Sinaga, S.Pd Mengatakan, Tata kelola kompetisi yang baik adalah kolaborasi dalam kompetisi dan kompetisi untuk kolaborasi. Kompetisi yang baik adalah kompetisi yang terorganisir dan hasil dari kompetisi untuk kepentingan bersama. 



Laporan : Sartono Sihotang (Ton's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN2 Harian Serahkan Hadiah Kompetisi Sain Sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->