Iklan

Ketua DPC PWRI Kab. Cirebon: Hari pers sedunia Kita sebagai insan pers harus menjalankan tugasnya dengan profesional

Journal News
Senin, 03 Mei 2021 | 18.21 WIB Last Updated 2021-05-03T11:21:58Z

Cirebon - pers memiliki peran yang penting dalam memberikan imformasi baik itu media pendidikan mediq hiburan,media adalah sosial kontrol yang menyampaikan pesan pesan pembangunan dalam kehidupan di masyarakat berbangsa dan bernegara. Dalam perspektif demokrasi,pers memiliki peran terhadap kontrol kebijakan yang akan maupun telah dikeluarkan oleh pemerintah.

" Momen memperingati hari pers yang diperingati setiap tanggal 3 Mei oleh seluruh insan pers bertujuan untuk memperingati jasa para pejuang pers yang gugur dalam tugas juga untuk membangkitkan kita sebagai insan pers yang lebih baik dalam menjalankan tugas. Hal ini saya Juanda sebagai ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia DPC Kabupaten Cirebon menyampaikan untuk setiap tahunnya pada tanggal 3 Mei sebagai insan pers harus kita memperingatinya sebagai hari pers Dunia. Hari pers Dunia yang jatuh tanggal 3 Mei 2021 ini hendaknya membangkitkan perubahan pers nasional di Indonesia begitupun juga untuk jurnalis/wartawan yang tergabung di PWRI DPC Kabupaten Cirebon. Senin (03/05/2021). 


Lanjut Juanda mengatakan, memberikan fakta disegala bidang dan menjalankan tupoksi sebagai insan pers yang handal dan tidak menyimpang serta  menimbulkan akibat hukum terhadap jurnalis/watawan terhadap sesuatu yang diberitakan. Itu yang saya minta terhadap anggota PWRI DPC Kabupaten Cirebon. Semoga dihari pers ditahun ini kita lebih profesional dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai pers. Tukas Juanda ketua PWRI DPC Kabupaten Cirebon.


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPC PWRI Kab. Cirebon: Hari pers sedunia Kita sebagai insan pers harus menjalankan tugasnya dengan profesional

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->