Iklan

Fahri Lubis Ambil Langkah Hukum Karena DPR RI dan MPR RI Tidak Responsif, Tak Ada Kaitan Lengserkan Presiden

Journal News
Senin, 03 Mei 2021 | 15.56 WIB Last Updated 2021-05-03T08:56:52Z

Jakarta--Setelah melalui pertemuan dengan pimpinan MPR RI yang diawali dengan bersurat ke pimpinan MPR maupun DPR. Namun janji akan ada tanggapan (respon) dari lembaga tinggi negara tersebut tidak kunjung datang maka tokoh revolusioner konstitusi Fahri Lubis yang mewakili aspirasi rakyat Indonesia untuk kembali ke Undang-Undang Dasar 1945 melayangkan gugatan ke lembaga tersebut dengan advokasi dari Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) yang diketuai Prof. Dr. Eggi Sudjana.

"Gerakan menggugat ini murni sesuai dengan amanah konstitusi dan ditegaskan tidak ada kaitannya dengan pelengseran presiden. Karena tugas mulia ini adalah bagaimana bisa mengembalikan konstitusi sesuai relnya. "Tandas Fahri kepada awak-awak media di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Fahri menyampaikan pesan mendasar bahwa jangan sampai terjadi penggiringan opini, karena gerakan ini bukan gerakan pelengseran presiden. Ia juga mengatakan dengan tegas tidak bertanggung jawab terhadap upaya gerakan penggiringan opini maupun yang menunggangi keinginan luhur rakyat Indonesia ini.

"Mari bersatu dan selalu fokus dengan cita-cita untuk mengembalikan UUD 1945 yang asli, sebab itu adalah tujuan dasar maupun pokok gerakan. Abaikan giringan opini dengan memperkuat niat dalam tindakan konstitusional, bukan memecah belah anak bangsa. "Tukas Fahri.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fahri Lubis Ambil Langkah Hukum Karena DPR RI dan MPR RI Tidak Responsif, Tak Ada Kaitan Lengserkan Presiden

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->