Iklan

SEMOGA DI BULAN SUCI ROMADAN COVID 19 SEGERA BERAHIR

Journal News
Jumat, 09 April 2021 | 09.22 WIB Last Updated 2021-04-09T02:22:26Z

BATAM JOURNAL NEWS / Satu tahun sudah pandemi Covid-19 di Indonesia dan sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bulan suci Ramadhan di tahun 2021 ini akan segera datang tampaknya Ramadhan di tahun 2021 masih sama sepeti di tahun 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tak tau kapan berakhirnya.

Di media sosial pun banyak yang berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan berharap bulan suci Ramadhan bisa seperti tahun sebelum-sebelumnya.

Belum cukup sampai disitu, sebelumnya pemerintah telah memutuskan akan meniadakan mudik lebaran di tahun 2021. Saya berharap pemerintah lebih tegas dalam mengatur kebijakan ini karena akan menimbulkan Pro dan Kontra. Padahal sebelumnya, pemerintah menyatakan bahwa mudik di tahun 2021 ini tidak dilarang atau di perbolehkan.

Dampaknya kebijakan ini membuat beberapa sektor ekonomi yang sebelumnya sempat optimis malah menjadi pesimis salah satu contohnya : pengusaha fashion kebanyakan mereka juga sudah memiliki stok bahan baku dan mendesain baju lebaran. Akibat adanya larangan mudik mereka menanggung kerugiannya. Transportasi seperti pesawat, kapal dll. Yang sudah siap untuk mengangkut sejumlah pemudik yang akan pulang ke kampung halaman pun dg adanya larangan mudik lebaran mereka juga menanggung kerugian. 


Oleh karena itu saya berharap pemerintah dapat lebih tegas lagi dalam mengatur kebijakan ini. Apa tidak ada solusi lain yang lebih baik contohnya “Tes Swab” jika dinyatakan negatif baru di perbolehkan untuk melakukan perjalanan mudik lebaran, toh programnya sudah kita jalankan selama ini.

(.KEPALA PERWAKILAN KEPRI )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SEMOGA DI BULAN SUCI ROMADAN COVID 19 SEGERA BERAHIR

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->