Iklan

Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

Journal News
Kamis, 08 April 2021 | 22.50 WIB Last Updated 2021-04-08T15:50:14Z

Pekalongan – Jajan Kepolisian secara serentak  akan menggelar Operasi Keselamatan  pada 12 – 25 April 2021 mendatang. Operasi tersebut akan digelar menjelang memasuki bulan Ramadan, hal  itu bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., mengatakan, operasi tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Serta untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain menyasar penertiban lalu lintas, operasi itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021. Karena itu, pihaknya dalam pelaksanaan operasi tersebut nantinya akan menyasar kepada para pengendara yang tidak patuh dalam berlalulintas hingga protokol kesehatan. 

"Selain melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan pihaknya juga akan menyebarkan pamflet dan bagi-bagi masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil serta pejalan kaki," ujar AKP Pipit, Kamis (8/4/2021). (Abdul R)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->