Advertisement

Berita Polri

Perketat Keamanan Perayaan Paskah, Polsek Pagaden Awasi Perayaan Paskah

Journal News
Jumat, 02 April 2021, 14:05 WAT
Last Updated 2021-04-02T07:05:44Z

SUBANG // - Pasca serangan peledakan bom di Gereja Katedral Makasar dan Mabes Polri seluruh jajaran Polres Subang oerketat pengamanan saat perayaan ibadah paskah disemua gereja yang ada di Kabupaten Subang.

Seperti halnya Jajaran personel Polsek Pagaden bersama Jajaran Koramil Pagaden melakukan pengamanan di Gereja Pantekosta GPDI yang berada diwilayah hukumnya. Jumat (2/4/2021).

Kegiatan tersebut atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kompol Mustamir, S.Ip, berserta jajarannya, dengan didampingi oleh Danramil Pagaden Kapten Arh Nana, jajarannya.

Sebelum Kegiatan Pengamanan dimulai, Kapolsek menggelar Apel Pratugas terlebih dahulu.

Kompol Pagaden dalam apel pratugas pengamanan gereja mengatakan bahwa pengamanan Perayaan Paskah kali ini akan diperketat.

"Pengamanan Kegiatan Perayaan Paskah Jum'at Agung di Wilayah Hukum Polres Subang Polsek Pagaden, kita perketat pasca insiden penyerangan yang terjadi di Gereja Katedral Makasar dan Mako Mabes Polri Jakarta." Ujarnya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau seluruh Aparat Pengamanan untuk selalu waspada dan terus berkoordinasi dengan pihak gereja.

"Kepada seluruh anggota TNI-POLRI yang melaksanakan kegiatan Pengamanan Paskah  agar meningkatkan kewaspadaan diri, Boddy System dan selalu berkoordinasi dgn Petugas Gereja apabila ada Orang Tidak di Kenal atau menemukan Barang atau Benda yang mencurigakan diruang lingkup gereja." Imbuhnya.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Teima kasih kepada anggota TNI AD koramil Pagaden yang telah bergabung melaksanakan kegiatan pengaman Paskah, kita tetap Soliditas Tiga Pilar." Pungkasnya.


Laporan : Gilang Nugraha

TrendingMore