Iklan

Peringatan Ke - 75 TNI Angkatan Udara, D-Stars Sambut Dengan Meriah

Journal News
Sabtu, 10 April 2021 | 07.15 WIB Last Updated 2021-04-10T00:15:40Z

JOURNAL NEWS.ID //- Sejarah berdirinya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di tetapkan pada tanggal 9 April 1946. Tahun ini TNI AU memperingati HUT ke - 75 dengan Tema : ""Dilandasi Jiwa Ksatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional".

Dalam kesempatan ini di masa Pandemi Covid-19, dimana pendidikan Anak-anak sekolah terganggu sehingga harus belajar di rumah saja. Sehingga khususnya para penyandang disabilitas mempunyai rasa jenuh karena harus berdiam diri untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

D-Stars Indonesia yang selalu memotivasi anak-anak khusus dari berbagai disabilitas untuk selalu tetap optimis dan semangat, memberikan kesempatan untuk berkarya dan mengeksploitasi diri dengan hal yang postif. 

Dengan mengusung kegiatan pemberian ucapan HUT TNI AU dengan memasang foto pada Twibbon, seluruh anggota D-Stars bersorak gembira, karena TNI merupakan kebanggaan bagi Anak Indonesia, bahkan mereka dengan gagah ikut menggunakan atribut sebagai seorang prajurit. 

Kami keluarga D-Stars Indonesia mengucapkan : 
DIRGAHAYU TNI AU KE 75
Engkau adalah kebanggaan kami putra-putri Indonesia, memiliki Prajurit yang tangguh sebagai sayap tanah air Nusantara. 

Engkaulah Patriot Bangsa, 
berjuang demi tanah air, negara dan keluarga. 
Duhai Prajurit Swa Bhuwana Paksa, jangan pernah lelah untuk bangsamu... 
Kami bangga padamu... 
Dirgahayu TNI AU ke 75
Salam Swa Bhuwana Paksa

Meriahnya dalam kegiatan ini, membuat para Prajurit merasa tergugah untuk kembali memberikan balasan kepada Anak-anak yang tergabung dalam Komunitas D-Stars, dengan mengirimkan Vlog dari TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, dan TNI Gabungan. 

Peltu  Sudarman yang di dampingi Serka Tri Ardiyanto dan Serka Aan Hariyanto mengucapkan "Adik-adik D-Stars Indonesia, gali terus bakatmu tingkatkan prestasimu, Sendiri Bisa Berdua Hebat Bersama Luar Biasa, Salam Swa Bhuwana Paksa".tutur dari TNI AU, Jum'at (09/04/21), di Jakarta. 

Dari Markas Besar Skadron Udara 32 TNI AU Lettu Penerbang Indra Kesuma juga mengatakan dalam Vlognya "Adik-adik D-Stars Indonesia tetap semangat teruslah berkarya, Sendiri Bisa Berdua Hebat Bersama Luar Biasa" kata Lettu Indra. 


Emsyarfi, Ketua Umum D-Stars Indonesia mengatakan "Mimpi menjadi seorang prajurit sepertinya mimpi semua anak di dunia, tidak terkecuali bagi para penyandang difabel. Tapi mimpi itu sepertinya hanya akan menjadi mimpi bagi hampir semua penyandang Difabel aneka kekhususan. Karena keterbatasan mereka, tidak memungkinkan mereka menjadi seorang prajurit" kata Emsyarfi 

"Ketika mereka punya kesempatan mengucapkan Dirgahayu TNI AU, bergaya dalam twibon gagah dan keren ber aroma TNI AU... Hal ini menjadi kegembiraan dan sukacita luarbiasa bagi seluruh penyandang difabel D-Stars Indonesia. Mereka membuat foto sebagus mungkin. Bergaya segagah mungkin meniru Ibu dan Bapak prajurit TNI AU. Mengenakan aneka atribut yang meriah dan indah... 
Terima kasih Bapak Ibu Prajurit TNI AU... Sudah memberi kesempatan mewujudkan mimpi anak-anak kami sekalipun hanya dalam foto... Dirgahayu TNI AU.. Jayalah di udara. Salam Swa Bhuwana Paksa" Emsyarfi menuturkan. 

Laporan : Nur Qolbi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Ke - 75 TNI Angkatan Udara, D-Stars Sambut Dengan Meriah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->