Advertisement

DaerahJOURNAL JABAR

Karang Taruna Tunas Karya Resmi Dikukuhkan

Journal News
Sabtu, 03 April 2021, 13:37 WAT
Last Updated 2021-04-03T06:37:14Z

CIAMIS: Pengurus Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Masa Bakti 2020-2025, resmi dikukuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desa Sidaharja, Sabtu (03/04/2021).

Pengukuhan sendiri dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamarican, Kanit Binmas, Babinsa, Kepala Desa Sidaharja, BPD Desa Sidaharja, Ketua Karang Taruna Desa se-Kecamatan Pamarican, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, Masa Bhakti 2020-2025 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan kata-kata pembukaan.

Kemudian pengucapan janji pengurus Karang Taruna, yang dilanjutkan pelantikan, dan penyerahan SK, serta Bendera Pataka Karang Taruna secara simbolis, oleh Kepala Desa Sidaharja Haris Munandar, kepada Ketua Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, Ramdan Nursodik, S.Pd,.

Kepala Desa Sidaharja, Haris Munandar, mengapresiasi atas terbentuknya kepengurus Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, yang barus saja dikukuhkan.

Haris, berharap Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, bisa menjalankan tugas, dan fungsi masing-masing anggotanya, dengan sebaik-baiknya.

"Karang Taruna adalah Organisasi Sosial Kemasyarakatan, yang tumbuh, dan berkembang, atas dasar kesadaran, dan tanggung jawab sosial dari, oleh, serta untuk masyarakat terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Sidaharja,"tegasnya

Ketua Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja, Ramdan Nursodik, S.Pd., mengatakan akan menjadikan Karang Taruna Desa "Tunas Karya" lebih baik lagi, kedepannya.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus, dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sidaharja. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baiknya,”tandasnya. (Baehaki)

TrendingMore