Iklan

Jelang Operasi Keselamatan Candi 2021, Polisi Mulai Sosialisasikan Larangan Mudik 2021

Journal News
Sabtu, 10 April 2021 | 20.03 WIB Last Updated 2021-04-10T13:03:17Z

Polres Pekalongan //- Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan akan menggelar  Operasi Keselamatan Candi 2021  pada tanggal 12-25 April 2021 dalam rangka menyosialisasikan kebijakan larangan mudik . 

"Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan mudik 2021," ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Sabtu (10/4/2021) 

Kasubbag Humas juga menambahkan tujuan Operasi Keselamatan Candi 2021 ini adalah mengawal penegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat sekaligus mengampanyekan tertib lalu lintas.

"Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Dia juga menambahkan Operasi Keselamatan Candi 2021 akan dilaksanakan dengan humanis dan mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

Adapun tindakan petugas dalam operasi tersebut yakni pembagian masker kepada masyarakat, mengampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan membagi-bagikan pamflet prokes dan keselamatan berlalu lintas.

Pihaknya kemudian menjelaskan sandi Keselamatan Candi dipilih sebagai nama operasi tersebut karena sesuai dengan tujuan utamanya yakni memutus penyebaran pandemi COVID-19.

"Kenapa disebut Operasi Keselamatan Candi ? Karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya. (Yuli-Er$hi) 


Laporan : Abdul Rochman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Operasi Keselamatan Candi 2021, Polisi Mulai Sosialisasikan Larangan Mudik 2021

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->