Iklan

Jaksa Masuk Sekolah, Ajak Siswa Peduli Hukum

Journal News
Rabu, 07 April 2021 | 17.18 WIB Last Updated 2021-04-07T10:18:37Z


INDRAMAYU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu lakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk mengajak siswa peduli hukum, JMS ini dilakukan di SMP N 1 Terisi, pada Rabu (07/04/2021).

Giat JMS oleh tim Intelijen Kejari Indramayu dengan narasumber Ivanday Iswandi, S.H selaku Kasubsi Intel, didampingi oleh Kepala Sekolah, Sutaryono, M.pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswasan ini diikuti oleh siswa/i kelas 8.

Gunawan, Kasi Intel Kejari Indramayu menjelaskan bahwa materi yang disampaikan dalam giat JMS meliputi Undang-Undang Kejaksaan nomor 16 tahun 2004 tentang tugas dan fungsi jaksa serta beberapa Undang- Undang lainnya.

"Dalam kegiatan JMS ini, kami juga memberikan penjelasan soal Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, kenalan remaja dan Informasi  dan Transaksi Elektronik (ITE )," kata Gunawan.

Selain itu, menurut Ivanday kegiatan JMS ini juga bertujuan untuk mengajak siswa untuk tetap semangat belajar di masa pandemi dengan tetap menerapkam protokol kesehatan

"Melalui JMS ini, Kejari Indramayu juga mengajak siswa tetap semangat belajar di masa pandemi. Tetap kuat, semangat, dan patuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara pihak sekolah melalui Sutaryo mengaku antusias dan menyambut baik JMS meskipun dilaksanakan dalam keterbatasan di masa pandemi. Ia bahkan berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukam tereus menerus.


"Jaksa Masuk Sekolah sangat membantu tenaga pendidik dalam membangun karakter siswa/i  terlebih di masa globalisasi saat ini. Harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus dan kalau berkenan lebih sering lagi," ucapnya.

"Karena kalau siswa dan guru-guru disekolah kami terus mendapat pencerahan hukum seperti ini, mudah-mudahan kedepan akan lahir generasi bangsa yang peduli hukum dan kalau bisa menjadi praktisi hukum profesional dan terkenal," imbuhnya. (EM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaksa Masuk Sekolah, Ajak Siswa Peduli Hukum

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->