Iklan

Dukung Ketahanan pangan, dampingi PPL Dan Gapoktan, Bhabin Trengginas monotoring Sosialisasi Sarana Pertanian

Journal News
Senin, 05 April 2021 | 17.55 WIB Last Updated 2021-04-05T11:01:18Z



Cirebon //- Guna mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan.  Serda Abdullrahman Babinsa Ds Pegagan Kidul Koramil 2021/Kapetakan dan Bhabinkamtibmas (Trengginas) Ds Pegagan Kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aipda Moh. Carmo melaksanakan monitoring Pendampingan kegiatan sosialisasi dari PT. Inari Cempaka Nusantara yang yang dihadiri langsung para ketua Gapoktan Dan didampingi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Pegagan Kidul E'eb Suah' Eba bersama Bp. Juhanda ketua Gapoktan sekaligus membagikan Kartu Tani kepada para ketua Gapoktan Desa Pegagan Kidul yang di monitoring Babinsa dan Bhabinkamtibmas (Trengginas) Aipda Moh. Carmo serta Pejabat Kuwu Desa Pegagan Kidul Bp. Karyan, guna mendukung adanya sarana dan prasarana  pertanian bagi para petani desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Senin (05/04/2021). 


Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota AKP Didi Setiyadi, SH. melalui Bhabinkamtibmas Trengginas Aipda Moh. Carmo mengatakan, bahwa kita akan selalu siap untuk mendukung program sarana dan prasarana pertanian di wilayah binaanya, ujarnya

Menurutnya, kegiatan ini selain bermanfaat bagi pengetahuan para ketua Gapoktan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah akan ketahanan pangan. terlebih dimasa Pandemi covid-19, kata Bhabin Trengginas. 


"Program ketahanan pangan dimasa pandemi covid -19 ini  yang digalakkan pemerintah tidak hanya padi, akan tetapi juga bisa tanaman pangan lainya, untuk itu, para petani sangat membutuhkan adanya sarana dan prasarana yang dapat menunjang pertanian di wilayah desa binaanya, agar masyarakat bisa sejahterah. Tuturnya. 

Aipda Moh. Carmo juga menambahkan, dengan kita mendampingi para Gapoktan petani dan Petugas penyuluh pertanian ( PPL) dalam kesempatan ini kita bersama babinsa koramil bersinergi dan tidak perna lelah untuk selalu menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari keumunan serta mobilisasi massa, tambah Aipda Moh. Carmo. 



Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan pangan, dampingi PPL Dan Gapoktan, Bhabin Trengginas monotoring Sosialisasi Sarana Pertanian

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->