Iklan

Dpc Awi Lampura Gelar Pelantikan

Journal News
Kamis, 08 April 2021 | 07.02 WIB Last Updated 2021-04-08T00:02:58Z

LAMPUNG UTARA,JN//-.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Lampung Utara (Lampura) kini telah resmi berdiri di Bumi Ragam Bumi Tunas Lampung terhitung dari bulan April 2021. Pelantikan tersebut diwarnai juga dengan pembacaan tujuh ikrar

Acara tersebut berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten setempat, Rabu (7/4/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan ikrar pelantikan yang dibacakan secara langsung oleh hajirin Ketua Umum 1 diantara, taat terhadap ideologi Negara yaitu Pancasila dan undang - undang dasar 1945, taat kepada ideologi Aliansi Wartawan Indonesia, patuh dan taat kepada AD/ART Aliansi Wartawan Indonesia, Siap melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan oleh AWI.

Kemudian, dilanjutkanya, siap bekerja keras dan membesarkan AWI, menjaga harkat dan martabat diri sendiri serta nama baik Aliansi kemudian dan siap sedia dan selalu berkoordinasi dengan tim beserta pengurus instansi lainya.

Dijelaskan Hajirin, Aliansi Wartawan Indonesia telah berdiri dari sejak tahun 2000 yang lalu dan allhamdulilah sampai saat ini memiliki eksistensi yang cukup kuat di dunia jurnalis baik di pusat maupun disetiap daerah seluruh penjuru Indonesia, jelasnya.

"Yang kami syukuri AWI sangat dikenal baik dalam setiap penyiaran berita disetiap media, kontrol sosial dan juga berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial," tungkas Hajirin.

Dalam perkembangan dewasa saat ini wartawan dituntut melakukan aktifitas yang baik dan kemampuan diri, baik itu didalam lingkungan masyatakat, Wawasan setiap pribadi serta juga memahami dasar - dasar hukum disetiap lini persoalan, sambungnya.


"Saya juga menghimbau kepada para setiap media yang tergabung didalam DPC AWI Lampura supaya lebih cekatan dalam memahami berita yang berdasarkan fakta atau berita hoax yang tentunya kebenaran dari berita tersebut belum tentu dapat di pertanggung jawabkan," tutupnya,mengakhiri sambutanya. (BAMBNG,JN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dpc Awi Lampura Gelar Pelantikan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->