Iklan

Bungkam Bawang Sakti Jaya Berkembang Pesat,ini Pesan Kadis PMKK

Journal News
Rabu, 07 April 2021 | 21.33 WIB Last Updated 2021-04-07T14:33:47Z


Tulang Bawang,journalnews.id - 
Bumkam merupakan badan usaha milik kampung yang termasuk didalam 25 Program Unggulan BMW  Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH untuk meningkatkan pendapatan asli kampung dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu badan usaha milik kampung Bawang Sakti Jaya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang yang bergerak di sektor peternakan sapi dan berdiri sejak tahun 2018 lalu kian berkembang pesat dengan Modal yang di pakai dari dana desa telah menghasilkan kurang lebih sekitar 35 ekor sapi.

Sapi sapi tersebut merupakan asli milik Kampung yang kelola oleh Kampung, di lahan milik Kampung Bawang Sakti Jaya, dan hingga tahun 2021 sapi tersebut telah bertambah kurang lebih 35 ekor sapi jantan dan betina.

Kepala kampung bawang sakti jaya mengatakan akan mengembangkan Bumkam agar dapat meningkatkan lagi Pendapatan Kampung.

 ”Bumkam yang bersumber dari dana desa akan terus di kembangkan karena banyak sektor yang dapat di kelola dan dapat menambah pendapatan asli kampung  salah satunya sektor berternak sapi" ujar kakam Bawang Sakti.


Sementara Kepala Dinas PMKK Tulang Bawang Yen Dahren mengatakan Agar masyarakat setempat mengelola Bumkam dengan sebaik-baiknya karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kelola dengan sebaik mungkin agar dapat berkembang pesat" pungkasnya.(ADV)

Laporan sarpudin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bungkam Bawang Sakti Jaya Berkembang Pesat,ini Pesan Kadis PMKK

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->