Advertisement

JOURNAL BATAM

Bpm-Ptsp Akan Segera Turun Periksa Ijin Hotel California Teluk Nipah Punggur

Journal News
Senin, 26 April 2021, 04:45 WAT
Last Updated 2021-04-25T21:45:34Z
Ilustrasi

Batam-Journal news //  Sepanjang tahun 2021 ,terlihat kegiatan usaha yang berkaitan dengan perhotelan sangat minim dalam pengawasan Pemko Batam.

Pasalnya, semenjak tiga tahun belakanga ini masuk nya bulan Puasa Ramadhan 1442H, masih banyak sekali jenis usaha yang melebar dan perijinan yang tak layak tanpa ada pengawasan ketat dari instansi pemerintah batam.

Salah satu hotel di Kelurahan Kabil ,Punggur yakni California Hotel yang satu gedung bersama salah satu usaha (mini swalayan) Alfamart terkesan aneh"

Salah satu pegawai di hotel tersebut mengatakan kalau pemilik usaha alias bos nya tidak berada di lokasi.

"Kalau saya pak masih baru,bos kita tidak ada di sini,beliau sekarang di Aviari, Batu aji,"ujar pegawai kepada wartawan di lokasi Selasa,(20/04/2021)

"Lokasi kita bukan disini saja pak,kita ada juga di daerah Batuaji, pemilik nya pak Sirait, "sambung nya,

Disinggung sudah lama" kapan berdiri hotel tersebut,dirinya mengatakan tidak mengetahui nya.

"Saya tidak tau pak,langsung aja ke bos kita,kata bos kita hanya memiliki ijin domisili usaha,"sebut nya

Terkait hal ini ,Kadis BPM-PTSP (Badan Penanaman Modal -Pelayanan Terpadu Satu Pintu) ,Firmansyah saat di hubungi awak media ini mengatakan 

Kalau an california stelh di cek pada oss belum ada,

"Kami akan memberi info ke dinas teknis selaku pembina Dinas pariwisata Kalau melanggar perda maka kewenangan satpol pp.

"Untuk itu,nanti kita turun kan staf kita ,agar di lakukan survey,"ujar Firman

Dia menyebut ,dalam waktu dekat ini pihak nya berupaya turun ke lapangan,ijin apa yang di pegang oleh pelaku usaha.


Hal Senada yang di sampai kan (kasad pol pp Salim) ke media ini.
Terkait perizinan, utk pembinaan dan pengawasan awal dari OPD terkait, kalau utk penindakan OPD bersama Satpol yg melakukan. Jadi harus di cek , diarahkan oleh OPD yg menangani ttg perizinan dulu.sebelum eksekusi oleh Tim. Ujar nya.

Hal yang sama di katakan Lurah Kabil Safaat ,dia menyebut bahwa pihak juga tidak mengetahui ijin apa yang dimiliki pelaku usaha.

"Kita benar tak tau,sejauh ini kami belum tau akan itu,nanti kami Chek lagi,mungkin saja mereka berkoordinasi dengan Lurah yang lama,"pungkas nya

Hingga berita ini di unggah,Sirait selaku pemilik usaha ketika di hubungi,belum mau memberikan keterangan ke awak media.


(REDAKSI /   BERSAMBUNG )

TrendingMore