Iklan

AHY Menguat, Baiknya Moeldoko Buat Parpol Baru

Journal News
Senin, 05 April 2021 | 16.08 WIB Last Updated 2021-04-05T09:08:49Z


JAKARTA - Pengamat Politik Wempi Hadir mengatakan keputusan Kemenkumham yang menolak permohonan pengesahan kepemgurusan DPP Demokrat versi KLB Deliserdang menguatkan legitimacy Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

"Apalagi alasan penolakan Kemenkumham sangat jelas, yakni minimnya dokumen kongres KLB Demokrat sehingga tidak ada alasan untuk mendapatkan kekuatan hukum," kata Wempi dalam acara webinar bertajuk "Sahkan Demokrat Kubu AHY, KemekumHam Bersikap Profesional", Minggu (4/5/2021).

Sementara itu, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai dibalik prahara ini, Demokrat bakal terus naik baik popilaritas dan elektabilitasnya. Bahkan kedepan AHY berpeluang maju sebagai calon presiden.

"Bagi saya ini merupakan sebuah pelajaran dari partai demokrat dengan prahara ini membuat PD tetap eksis di tangan AHY. Dibalik kegoncangan ini pasti badai pasti akan berlalu. Disini akan memuat strong leadership AHY lebih kuat," kata Jerry.

Pengamat Sosial Politik UNJ Ubedilah Badrun, menyarankan kubu KLB Moeldoko yang ditolak Menkumham agar lebih terhormat untuk membuat partai sendiri.

Ia juga menyarankan AHY untuk fokus pada agenda membuat Partai Demokrat menjadi Partai yang lebih modern.

"Saya kira agenda Partai Demokrat usai kemenangan kubu AHY adalah membangun soliditas yang kuat dan fokus pada agenda untuk membuat partai demokrat menjadi partai modern " tuturnya.

Sementara itu Ketua Bidang Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra, mengatakan saat ini mereka sedang fokus konsolidasi dengan para pengurus, anggota dewan, dan kader, baik di pusat, provinsi, maupun di kabupaten/kota, agar bisa kembali fokus dan optimal membantu rakyat terdampak pandemi

"Kami sampai saat ini bersama AHY pimpinan kami tetap solid dan juga para pendukung tetap menjaga soliditasnya mulai dari DPP sampai ke DPC," pungkasnya.(Nenk) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AHY Menguat, Baiknya Moeldoko Buat Parpol Baru

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->