Iklan

Zona Merah, Camat Kecamatan Kapetakan Warning Kepala Desa Agar Himbau Warganya Dengan 5 M

Journal News
Rabu, 24 Maret 2021 | 22.59 WIB Last Updated 2021-03-24T15:59:06Z

Cirebon //- Penyebaran virus Covid -19 kian meningkat khususnya di wilayah kecamatan kapetakan, kini menjadi perhatian serius pemerintah Kecamatan kapetakan. Saat ini ada satu desa dari 9 desa yakni desa pegagan kidul yang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. 

Camat Kecamatan Kapetakan Carsono, AP. MM,. Menekankan kapada seluruh warga di wilayah kecamatan kapetakan khususnya agar tetap disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan dengan 5 M. Yaitu Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari krumunan, dan mengurangi mobilisasi, ini untuk mencegah penularan Virus Covid-19, Tegas Camat. 

"Khususnya kepada para kuwu se kecamatan kapetakan agar lebih semangat lagi dalam menghimbau warganya untuk disiplin terapkan 5 M. dan mendorong PPKM Mikro supaya bisa lebih efektif dan maksimal dalam memutus rantai penularan Virus Covid-19. Meningkat Sekarang Secara umum untuk minggu ini di wilayah kecamatan kapetakan masuk Zona Merah," Kata Camat. 

Camat menambahkan, mudah mudahan warga yang sakit atau terkonfirmasi covid-19, segera cepat sembuh dan kita bisa kembali ke Zona Kuning lagi atau bisa Zona Hijau. Tentunya ini harus kerja keras dari semua pihak, Muspika, Desa, Tenaga Medis atau Puskesmas dan Masyarakatnya juga, Tukas Carsono, AP. MM. Camat Kecamatan Kapetakan saat dikonfirmasi media ini. 

Sementara itu, Pejabat Kuwu Desa pegagan kidul Karyan membenarkan bahwa terdapat 7 orang warganya positiv terkonfirmasi Covid-19, kini warganya sebagian menjalani isolasi mandiri dan lainya masih dirawat di RS terdekat. Ungkap Karyan kepada awak media, Rabu (24/03/2021). 

Sementara ini untuk pasar kemisan yang digelar setiap hari Kamis pagi, para pedagang tidak diperbolehkan berjualan sampai batas waktu yang ditentukan. Tambah Karyan. 

nampak, Bhabinkamtibmas Desa pegagan kidul Polsek Kapatekan Polres Ciko, Aipda Moh. Carmo bersama Satlinmas Desa pegagan kidul Stanby di pelataran balai desa pegagan kidul guna melaksanakan himbauan edukasi kepada warga agar senantiasa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. 


Kegiatan bersama Satlinmas desa ini selain edukasi protokol kesehatan, juga sebagai upaya kita bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas  di wilayah hukum polsek kapetakan polres Cirebon kota aman dan kondusif. Ujar Aipda Moh. Carmo Bhabinkamtibmas desa pegagan kidul. "Insya Allah dengan dengan kebersamaan kita bersama Satlinmas desa ini, kita bisa untuk menanggulangi dalam memutus rantai sebaran virus Covid-19, tambahnya. 


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zona Merah, Camat Kecamatan Kapetakan Warning Kepala Desa Agar Himbau Warganya Dengan 5 M

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->