Iklan

Woww !! D-Stars Menampilkan Bakat dan Kreasi Anak-anak Down Syndrome Memperingati HDSD

Journal News
Senin, 29 Maret 2021 | 11.40 WIB Last Updated 2021-03-29T04:40:21Z

JOURNAL NEW.ID //- Difabel Stars Indonesia merayakan Hari Down Syndrome Dunia (HDSD) yang bertemakan "Flying Over The Dream" yang merupakan kebersamaan dalam satu cinta untuk bisa terbang tinggi menggapai mimpi. 

Setiap tahunnya di bulan Maret tanggal 21 yang di kenal 321 atau Trysomi 21, para penyandang Down Syndrome mengisi kegiatan berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran publik tentang Anak-anak Disabilitas Down Syndrome.


Down Syndrome bukanlah sebuah penyakit, namun merupakan kelainan kromosom yang dialami seseorang akibat jumlah kromosomnya melebihi kromosom pada umumnya.

Dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid -19, D-Stars Indonesia menggelar beberapa kegiatan seperti menari, penampilan bermain alat musik Jimbe, olahraga senam dan mewarnai di kediaman Ernie Parwatie Seorang Ibu dari yang bernama Raafi (15) anggota D-Stars Indonesia dari kekhususan disabilitas Down Syndrome, yang bertempat di kawasan Bintaro Jakarta Selatan. 


Ernie mengatakan "Kami ingin masyarkat lebih mengenal anak-anak penyandang Down Syndrome, lebih perduli kepada mereka, bisa menerima, dan tidak mengucilkannya karena mereka juga bisa berprestasi seperti anak-anak yang lainnya asalkan diberi kesempatan". tutur Ernie, Minggu (28/03/21) di Jakarta. 

Emsyarfi Ketua Umum D-Stars mengatakan, "Visi kami dalam memperingati Hari Down Syndrome kali ini adalah memberdayakan Individu Berkemampuan Khusus (IBK), memberi semangat bahwa mereka setara dan berharga sama dengan anak-anak lain diseluruh dunia. Dalam Misi D-Stars adalah memaksimalkan pengembangan bakat dan kemampuan IBK sehingga mereka tidak dipandang sebelah mata lagi oleh sebagian kalangan masyarakat.  Selain itu hasil pengembangan bakat dan keterampilan berupa kemampuan seni atau produk usaha kreatif akhirnya bisa menjadi lahan kemandirian hidup dimasa depan" Emsyafi menjelaskan. 

Laporan Penulis : Nur Qolbi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Woww !! D-Stars Menampilkan Bakat dan Kreasi Anak-anak Down Syndrome Memperingati HDSD

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->