Iklan

Wartawan (IWO) PD Purwakarta Disuntik Vaksinasi Covid-19, Dody Budiarsyah Apresiasi Pemerintah Daerah

Journal News
Selasa, 02 Maret 2021 | 15.12 WIB Last Updated 2021-03-02T08:12:52Z

PURWAKARTA //- Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Purwakarta mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka menerima suntikan vaksin Sinovac di Gedung Sigrong, Selasa (02/03/2021).

Dimana dalam vaksinasi covid-19 tersebut, diikuti oleh lembaga kewartawanan lain,juga diikuti oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Purwakarta. 

Selanjutnya, Dody Budiarsyah Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta memberikan apresiasi kepada Pemkab Purwakarta, Menurutnya, wartawan adalah salah satu profesi yang beresiko terpapar Covid-19, karena dalam melaksanakan tugas jurnalisnya selalu berada di ruang publik. Ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah terhadap insan pers.

"Selama masa pandemi ini, teman-teman awak media masih tetap eksis bekerja di lapangan dan bertemu banyak orang. Pemberian suntikan vaksin ini diharapkan bisa meningkatkan imunitas tubuh mereka terhadap Covid-19," kata Kang Dodod sapaan akrabnya, Selasa (02/03/2021).

Lebih lanjut Kang Dody menuturkan Disisi lain, wartawan yang telah menerima vaksin diharapkan dapat menjadi media sosialisasi langsung kepada publik terkait suntikan vaksin yang telah dijalaninya. Agar publik tidak gampang menerima informasi menyesatkan terkait vaksin tersebut.

"Masyarakat tidak usah takut divaksin. Para awak media yang hari ini divaksin bisa menjadi contoh bahwa suntikan ini aman," imbuhnya.

Setelah menjalani vaksinasi, para awak media tidak langsung meninggalkan lokasi vaksinasi. Mereka menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat efek dari penyuntikan,sekaligus menunggu kartu vaksinasi covid-19.  Setelah masa observasi selesai, mereka baru diperbolehkan pulang.


Laporan : Teguh
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wartawan (IWO) PD Purwakarta Disuntik Vaksinasi Covid-19, Dody Budiarsyah Apresiasi Pemerintah Daerah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->