Iklan

Wakil Bupati Cirebon Apresiasi Baznas Kabupaten Cirebon

Journal News
Kamis, 18 Maret 2021 | 14.05 WIB Last Updated 2021-03-18T09:24:58Z

Kab Cirebon //-TengahTani wakil bupati kab Cirebon Hj WahyiDjiptaningsih SE,MSI Dinobatkan oleh Baznas sebagai Komando kebersihan masalah sampah se kab cirebon Rabu 17/03/2021.

ibu Ayu menyambut baik langkah Kec Tengahtani untuk menjadi contoh kecamatan yang mandiri terkait permasalahan sampah yang ada di masyarakat pada umumnya.

Acara tersebut di gagas oleh badan zakat nasional,(Baznas) pada acara tersebut di hadiri para kuwu Se Kec Tengahtani,Ketua Pcnu,Dan pemuda Ansor Kec Tengahtani turut hadir Ketua Forum komunikasi Kuwu Se kabupaten Cirebon kuwu muali.

Ibu Ayu mengatakan Baznas mempunyai inisiatif untuk Ramadahn bersih bukan hanya program penyaluran bantuan sembako bea siswa bagi anak yang tidak mampu saja bazanas juga mihat situasi isu isu masalah sampah di kab cirebon ini belum bisa terselesaikan kata Ayu.

Karena pengadaan tpsa ",di kab Cirebon ,belum bisa terselesaikan karena masih adanya tarik ulur dengan masyarakat dan belum bisa dimaksimalkan kalo kita menungu tpa", tentunya sampah akan menumpuk.

", Dalam hal ini kita perlunya kerjasama dengan pihak pemda kecamatan Desa, Dinas terkait dan peran serta masyarakat untuk membantu mengatasi permsalahan sampah di kab Cirebon ini ,kata Ibu Ayu.

Ibu ayu juga menyambut baik program baru baznas terkait permasalahan sampah yang mengagu di masyarakat baznas juga akan memberikan bantuan dengan menerjun kan 25 relawan yang terjun langsung ke masyrakat dan memberi edukasih ke masyrakat agar tidak membuang sampah sembarangan kata Ayu.


"Kita juga harus merubah mensedt dengan prilaku hidup sehat dan bersih untuk masyarakat Kab Cirebon dan memberi apresiasi kepada Kec Tengahtani yang menjadi pengolahan sampah mandiri
Karena di Kab cirebon sendiri membawahi 412 kecamatan,kata ayu.

H harto menmbah kan masalah tehknis untuk pengolahan sampah sampah liar tersebut dengan membuat galian di bahu bahu jalan milik pemerintah setelah nanti sampah terkumpul banyak nanti kita timbun ada tiga titik TPSA yang ada di Kec Tengah Tani yaitu Desa Astapada,Palir dan Desa Kemlaka gede kata Harto.

Saat di singgung masalah angaran untuk angaran kita ambil,dari iuran masyrakat sebesar, Dua ratus ribu untuk satu desa dan insa allah kita akan selalu berkoordinasi dengan Ibu Wakil bupati sebagai komandonya untuk bisa mendatangkan alat berat untuk permsalahan sampah ucap Harto.

Menurut dinas lingkungan hidup ada Dua TPSA yang ada di Kab cirebon di timur nya di kubang deleg dan kepu yang akan di siap kan menjadi tpsa kata Deni pungkasnya.


Laporan: Sana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Cirebon Apresiasi Baznas Kabupaten Cirebon

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->