Iklan

Veronika Wanimbo Salurkan Bantuan Pengelolaan Wisata Pantai Base G

Journal News
Minggu, 07 Maret 2021 | 21.34 WIB Last Updated 2021-03-07T14:34:07Z

Jayapura (Papua)
 //- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Poros Maritim Indonesia Veronika A.A Wanimbo, SE salurkan bantuan kepada kelompok warga Pesisir Pantai Base G, Pada Sabtu,(6/02/2021), di Kampung Biak, Pantai Base G, Kota Jayapura.

Bantuan yang di salurkan  berupa 5 unit Pondok Wisata, 2 unit MCK dan 1 unit instalasi air bersih diberikan langsung kepada mama Rahel Krey selaku perwakilan warga seputaran pantai Base G.

Mama Rahel Krey mengucapkan terima kasih kepada Ibu Veronika Wanimbo selaku Ketua Geo Maritim Papua yang telah memberikan bantuan untuk kami dapat mengelola wisata pantai Base G, semoga Tuhan memberkati, "ujarnya

" Geo maritim komitmen  berpartisipasi membuat suatu gerakan dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di pesisir pantai, Danau dan sungai guna pengembangan objek wisata untuk mendukung dan mensukseskan  PON XX di Propinsi Papua," ungkap Veronika Wanimbo.


"Pada awalnya kami datang untuk survey dan mendengarkan beberapa keluhan masyarakat setempat.Masyarakat sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah untuk kelangsungan hidup mereka namun sampai saat ini bantuan tersebut belum juga terpenuhi. Jadi dengan tujuan kemanusiaan kami  Geo Maritim Papua langsung turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan yang mereka butuhkan, "jelasnya.

" DPW Geo maritim Propinsi Papua secara khusus bergerak di bidang kelautan.Melalui program-Program yang disampaikan dan saat ini kami sudah lakukan. Bantuan yang kami berikan kiranya dapat berguna meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap wanita yang akrab disapa Mama Wanimbo ini.

Senada itu, Sekretaris DPD Geo maritim Papua, Juan De Dios Renwarin mengatakan Kami juga akan lakukan untuk tahap jangka panjang di Kabupaten jayapura, ada beberapa tempat yang sudah kami lakukan pengecekan. Bersama dengan ibu ketua kami melakukan pertemuan guna membahas program ini. Beberapa tempat yang sudah kami lakukan survey seperti depapre dan dikali biru. 


Ada beberapa bantuan yang akan kami salurkan  ditempat-tempat wisata. Kedepan untuk depapre kami akan buat seperti halte Bus untuk penumpang lautan. Hal ini juga untuk mengantisipasi bagi sejumlah masyarakat yang ingin menyeberang ke daratan sebelah, dapat menunggu di tempat yang sudah kami sediakan. 

Wujud dari kpedulian ini, kedepan kami berharap dapat duduk bersama dengan Pemerintah daerah khususnya OPD terkait, para Ondoafi untuk bersama-sama dapat menangani masalah yang ada," tutupnya.


Laporan : (Amrizul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Veronika Wanimbo Salurkan Bantuan Pengelolaan Wisata Pantai Base G

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->