Iklan

TOKO PERTANIAN BUMG T.NYAK ARIF MENGALAMI PERTUMBUHAN DAN PERPUTARAN UANG SANGAT CEPAT

Journal News
Kamis, 18 Maret 2021 | 18.15 WIB Last Updated 2021-03-18T11:15:20Z


Journal News.id// Aceh Utara - BUMG T. Nyak Arif Gampoeng red - Desa Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Yang bergerak dibidang jual pupuk dan kebutuhan bahan pertanian Mengalami pertumbuhan pendapatan yang sangat cepat. Hal ini disampaikan oleh Murhaban Selaku Geuchik (Kades). Kamis (18/03/2021). 

Pada dasarnya hasil kesepakatan bersama di Gampoeng, untuk mendirikan badan usaha milik Gampoeng BUMG. Ingin meringankan atau membantu beban petaninya. Oleh sebab itu mereka lebih memilih ke usaha jual bahan, dan alat kebutuhan pertanian, karena petani di desa cot trueng sebelumnya kesulitan mencari pupuk dikala musim tanam padi. 

Terjawab dari usaha BUMG milik gampong cot trueng. Sekarang petani di desa cot trueng sudah bisa mendapatkan pupuk sesuai harapan di kala musim tanam di mulai. Bahkan petani desa setempat diberi keringanan dengan cara mengutangkan pupuk dan segala jenis obat - obatan kebutuhan pertanian khusus untuk masyarakat desa cot trueng. 

Khusus Warga Gampoeng Cot Trueng, apa bila belum punya uang untuk beli bahan pertanian boleh utang dan bayar setelah musim panen. Sedangkan untuk petani dari desa tetangga juga banyak yang membeli kebutuhan pertanian ketempat kita dengan cara kita jual barang kes. 

Kata Geuchik Cot Trueng, " dalam jangka dua bulan setengah ini toko pupuk kebutuhan bahan pertanian milik usaha BUMG kita sudah tampak cepat mendapatan keutungan dalam pertumbuhan dan perputaran keuangan. 

"Karena selain barang kita hutangkan untuk petani gampong kita sendiri, namun ada juga petani dari desa tetangga yang membeli kebutuhan pertanian di toko kami dengan pembayaran kes dan harga tetap standar. "Sambung ia. 

"Saya berharap, degan ada kerjasama yang baik antara pengurus BUMG T.Nyak Arif dan Masyarakat Coet Trueng, dapat membangun perekonomian gampoeng dan membantu mensejahterakan petani setempat. "Harapnya. 


M. Khaidir sektaris BUMG, dalam waktu yang sama juga menyampaikan terkait keadaan peningkatan usaha BUMG mereka. 

Kata Khaidir, "Perputaran keuangan di toko BUMG T. Nyak Arif sudah tampak tumbuh cepat diperkirakan mencapai 25% keuntungan dari modal dasar.
"Namun, untuk tahun depan kita berharap kepada Pak Geuchik agar ada tambahan suntikan modal untuk kita lakukan pembelian hasil panen masyarakat. "Tandasnya. Malik.(ZULMALIK) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TOKO PERTANIAN BUMG T.NYAK ARIF MENGALAMI PERTUMBUHAN DAN PERPUTARAN UANG SANGAT CEPAT

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->