Iklan

Temuannya Sumber Air Panas, Pemdes Jelat Terus Lakukan Penelitian

Journal News
Sabtu, 27 Maret 2021 | 23.50 WIB Last Updated 2021-03-27T16:51:19Z

CIAMIS: Sebuah sumber air panas ditemukan di wilayah Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pemerintah Desa Jelat, bersama Badan Geologi Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara, dan Panas Bumi Bandung, telah melakukan penelitian, untuk menjadikan sumber air panas bumi tersebut dijadikan sebagai destinasi wisata yang ada diwilayah tersebut.

Kepala Dusun Nanggewer, Dudung Ramdani, Sabtu (27/03/2021), mengungkapkan bahwa sumber air panas bumi tersebut ditemukan sekitar Tahun 2005 lalu. Namun saat ini keberadaan sumber air panas bumi tersebut, menjadi perbincangan banyak orang.

"Sumber air panas bumi tersebut, berada pada 2 buah kolam, berukuran 2x2 meter. Dan untuk status tanah sendiri berada pada lahan Desa (tanah oro-oro)," ujar Dudung

Dudung, menambahkan bahwa sumber air panas bumi tersebut pertama kali diketemukan oleh warga sekitar.

Dan dipercaya, dan diyakini, bisa menyembuhkan penyakit, yang ada didalam tubuh manusia.

Dudung, berharap dengan diketemukannya sumber air panas bumi, di wilayah kaki Gunung Sawal tersebut, diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi unggulan yang ada di wilayah Desa Jelat tersebut. harapnya. (Baehaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temuannya Sumber Air Panas, Pemdes Jelat Terus Lakukan Penelitian

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->