Iklan

Syeikh Nur Alif: Demi Keadilan Kita Harus Jadi Petarung Melawan Mafia Tanah

Journal News
Rabu, 03 Maret 2021 | 09.50 WIB Last Updated 2021-03-03T02:50:59Z

Bandung--Syeikh Nur Alif Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syehk Nur Alif Santang mendukung penuh Presiden dan Kapolri yang akan menindak tegas para beking mafia tanah tanpa pandang bulu.

Direktur Utama PT Putu Prabu Kian Santang ini mengatakan, sebagai anak cicit dari Kian Santang adalah wajib bagi kami untuk menjaga komitmen UUD 1945 yang berlandasan pancasila dan sebuah sikap perwujudan bela negara.


“Ini penting, sebagai putra petarung untuk bangsa agar kita harus turut membantu dan menjaga kedaulatan negara. Kita tidak bisa terus membiarkan kasus mafia tanah terjadi. Mafia tanah harus diberantas untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat,”katanya, kemarin.

Nur Alif menuturkan, untuk memberantas mafia itu perlu keberanian dari semua sektor yakni Kepolisian, Kejaksaan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pengadilan.

“Memang tidak mudah memberantas mafia tanah karena melibatkan banyak pihak. Namun, harus ada keberanian dari semua pihak,” ujarnya.

Perlu diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, upaya tegas dari kepolisian ini sejalan dengan instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang fokus untuk memberangus adanya praktik tindak pidana mafia tanah di Indonesia.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden, dan saya totalitas mendukung Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah. Demi keadilan kita harus menjadi petarung untuk melawan mafia tanah kata Syeikh Nur Alif  dalam keterangan tertulisnya, Bandung (3/2/2021).

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syeikh Nur Alif: Demi Keadilan Kita Harus Jadi Petarung Melawan Mafia Tanah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->