Iklan

Siapkan Tenaga Terampil SMK Al Anwar Taroan Gandeng Fashion Desainer Bagus Dwi Prasetiyo Tanda Tangani MoU di Bidang Busana

Journal News
Sabtu, 06 Maret 2021 | 14.45 WIB Last Updated 2021-03-06T07:45:33Z

Journal News.id- Pamekasan //- Untuk mencipatakan lulusan terbaik yang handal dan menyiapkan tenaga mandiri,SMK Al Anwar kerja sama dengan Fashion Desainer Bagus Dwi Prasetiyo dengan ditandai penandatangan MoU yang di laksanakan diaula Kantor Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Al anwar Desa Taroan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur, dengan di hadiri oleh Pengawas Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Pamekasan Drs Miftahul Arifin, MM. Pd,yang dilaksanakan  hari ini sabtu jam 10.00 wib (06/03/2021).

Pengawas Cabdindik Drs Miftahul Arifin, MM. Pd. dalam sambutannya mengatakan, Sangat mengapresiasi dengan di laksanakanya MoU SMK Al Anwar dengan Fashion Desainer Bagus Dwi Setyo sebagai sebuah gebrakan di SMK karna tidak cuma MoU dengan DUDI SMK harus bisa menyiapkan Tenaga Mandiri menyesuaikan dengan kebutuhan zaman saat ini. 

" Selamat saya sampaikan kepada SMK Al Anwar dan tidak lupa saya  sangat mengapresiasi pada SMK Al Anwar karena ini merupakan inovasi baru tidak cuman MoU dengan DUDI SMK Al Anwar juga mou dengan Fashion Desainer untuk menyiapkan tenaga terampil mandiri supaya outputnya nanti bisa usaha mandiri di bidang busana " ungkap pak tahol (sapaan akrabnya)kepada awak media. 

Sementara Bagus Dwi Prasetiyo yang merupakan desainer Top Jatim saat di wawancara oleh awak media mengatakan "Saya lihat hasil jahitan anak anak SMK Al Anwar sudah bagus cuman perlu sedikit modifikasi,agar supaya terlihat unik dan menarik sesuai dengan perkembangan Fashion saat ini, nanti akan saya bimbing guru produktif dan anak anak supaya mendesain atau merancang busana yang fashionable " ungkap Bagus sapaan akrab Coach BAM ini... 


Semanatara Atikurrahman Kepala Sekolah SMK Al Anwar menuturkan"Ini merupakan bentuk pelayanan lembaga ke peserta didik kita supaya kita bisa terus menerus berinovasi dan bisa bersaing, berkompetisi di tengah pandemi covid-19, selama ini kita MoU dengan dengan DUDI dengan fokus menyiapkan tenaga terampil sesuai dengan kebutuhan DUDI, supaya ada link and match antara SMK dengan DUDI, dirasa masih kurang kita mencoba MoU dengan Fashion Desainer di jurusan Tata busana supaya peserta didik kita setelah keluar dari SMK Al Anwar membuka usaha sendiri dengan merancang busana dengan model-model terbaru serta memasarkannya baik melalui pasar ofline maupun online,nanti kita bantu market place nya " ungkap mas Atiq (sapaan akrabnya )kepada awak media. 

Lebih lanjut Kepsek SMK Al Anwar mengajak agar semua lapisan masyarakat agar putra putrinya yang lulusan SMP sederajat untuk bisa bergabung dengan SMK Al Anwar.

"Sementara untuk PPDB 2021 SMK Al Anwar Tetap bebas biaya,semua di tanggung yayasan al anwar,jadi saya selaku Kepsek Al Anwar ingin mengajak kepada seluruh Masyarakat, ayo bergabung bersama kami pesantren lebih baik,"ajaknya.


Laporan : (Ahd/rud)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Tenaga Terampil SMK Al Anwar Taroan Gandeng Fashion Desainer Bagus Dwi Prasetiyo Tanda Tangani MoU di Bidang Busana

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->