Iklan

Sertijab Pejabat Kuwu Desa Pegagan Kidul Berlangsung Kondusif" Ini Himbaun Camat Kecamatan Kapetakan

Journal News
Rabu, 03 Maret 2021 | 17.15 WIB Last Updated 2021-03-03T10:15:56Z


Cirebon //- Kegiatan Proses Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Pejabat (Pj) Kuwu Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon berlangsung kondusif, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Bertempat di Aula Desa Pegagan Kidul yang disaksikan unsur muspika kecamatan kapetakan dan sejumlah tokoh masyarakat, Rabu (03/03/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Kapetakan  Caraono, AP MM., Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Tarjo, Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi, SH., BPD dan TP PKK desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Setempat. 


Camat Kecamatan Kapetakan Carsono AP MM. mengatakan, bahwa Sertijab ini dari Pejabat (Pj) Kuwu lama desa Pegagan Kidul yang sebelumnya yaitu, Pj H. Suryana kepada Karyan  Pj Kuwu desa Pegagan Kidul baru. 

Pelantikan Sertijab Pj Kuwu ini merupakan tindak lanjut Pj Kuwu lama yang mengakhiri masa tugasnya sebagai Asn per tanggal 1 maret. sehingga pj lama ini tidak dapat memenuhi syarat sebagai seorang Pejabat (Pj) Kuwu, karena kuwu (kepala Desa) defenitif masih belum adanya terpilih. Jadi pada hari ini kita serah terimakan jabatan kepada pejabat (Pj) Kuwu baru," Ungkapnya Carsono. 

Lebih lanjutnya Camat menjelaskan, tugas dari pada Pj baru ini yaitu, melanjutkan tugas dan tanggung jawab serta pembangunan yang sudah berjalan yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Pj Kuwu lama. dan disamping itu juga tugas utamanya Pj baru ini adalah untuk bisa menyukseskan tahapan Pilwu serentak ditahun 2021. insya Allah 
akan dilaksanakan Pilwu serentak pada bulan November 2021. Namun kita juga masih belum memastikan karena kita juga masih menunggu SK dari Bupati. 

"Mudah mudahan Pj Kuwu baru terlantik ini bisa meneruskan tugas dari pada Pj Kuwu lama yang sudah berjalan dengan baik, aman dan kondusif serta dalam membangun desanya juga cukup baik, jadi Pj baru ini tinggal meneruskan. Yang intinya lebih mementingkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan meneruskan pembangunan yang sudah dibangun sehingga dapat dipelihara untuk kelanjutan pembangunannya"

Selain itu juga Camat meminta pada Pj baru desa Pegagan Kidul untuk segera cepat menyesuaikan dengan para tokoh masyarakat  dengan situasi yang ada didesa Pegagan Kidul. 

Karena menurutnya, Pj kuwu yang sekarang terpilih dan terlantik ini sudah berpengalaman dibidangnya seperti contohnya Pj baru ini sebelumnnya perna menjabat sebagai Plt didesa Pegagan lor dan Pj Kuwu desa dukuh dan sekaligus dapat mengantarkan Pilwu di desa dukuh yang kondusif dan sukses, katanya. 

Camat Kapetakan Juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di empat desa yaitu, Desa bungko lor dan Kidul, serta Desa Kertasura dan Pegagan kidul ini yang akan melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak ditahun 2021 agar tetap bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah desa masing masing, dan Terutamanya kepada para pejabat ataupun defenitivnya, maupun kepada para tokoh masyarakat serta lembaga desanya untuk tetap bersama sama bisa menjaga situasi dimasa pandemi ini agar tetap aman dan kondusif. 

Karena Pilwu ditahun 2021 ini tahapanya masih belum ada Pemberitahuan resmi SK dari Bupati, jadi kita juga berharap pada masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dimasyarakat yang mungkin dalam pilwu nanti kita berbeda pilihan dan pandangan. tapi kami berharap dan meminta tolong pada warga masyarakat di wilayah kapetakan khususnya agar tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap Guyub. Karena Pilwu itu cepat atau lambat pasti akan dilaluinya dan masyarakat juga bisa bersatu kembali, karena  ini sebuah proses dinamika," Harapnya. 


Camat menambahkan, Pilwu serentak ditahun 2021 ini untuk Informasi awal kita tetap masih menunggu keputusan Peraturan Bupati, karena dimasa pandemi ini pemilihan Kuwu (Kepala Desa) yang akan direalisasikan atau pelaksanaanya tidak seperti tahun sebelumnya, melainkan agak berbeda. Karena  Masih masa pandemi Covid-19. 

"Ada kemungkinan per TPS akan dibagi setiap Blok atau dibagi per jumlah penduduk (Hak Pilih) dengan jumlah Hak pilih 5 Ratus Orang, Seperti contohnya  yaitu, 1 Desa mempunyai Hak Pilih 6000 Orang berarti di 1 Desa Tersebut akan dibagi sebanyak 12 TPS, itupun juga nanti ketika panitia Pilwu Terbentuk, Tutupnya Camat Kapetakan. 



Laporan: Sana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertijab Pejabat Kuwu Desa Pegagan Kidul Berlangsung Kondusif" Ini Himbaun Camat Kecamatan Kapetakan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->