Iklan

Seniman Subang Masih Belum Bisa Manggung

Journal News
Rabu, 17 Maret 2021 | 17.48 WIB Last Updated 2021-03-17T10:48:27Z



SUBANG//- Selama Pandemi ini para seniman dikabupaten Subang tidak dapat beraktivitas seperti biasanya dan mengakibatkan para seniman tidak dapat mencari nafkah.


Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab dipanggil Kang Jimat menggelar audiens bersama para seniman subang di rumah dinasnya pada Rabu, (17/3/2021).


Audiensi tersebut nampak dihadiri oleh Pjs Sekda Kab. Subang, Kepala BPDP Kab. Subang, Kadisdikbud Kab. Subang, Kadisparpora Kab. Subang, Kadinkes Kab. Subang, Kaban Kesbangpol Kab. Subang, Kasdin 0605 Subang, Kasat Intel Polres Subang, Kabid Kebudayaan Kab. Subang, Tim Gugus Tugas Kab. Subang, Perwakilan dari Asosiasi Seniman Subang Bersatu.


Rangga sebagai perwakilan Seniman Subang meminta perhatian pemda subang atas nasib para seniman selama pandemi.


"Kami yakin bapak Bupati sudah mengetahui terkait keluh kesah kami, bagaimana jawaban dari Bupati perihal keluhan atau aspirasi tersebut." Kata Rangga


Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., yang diwakili oleh Kasubbag Dal Ops Polres Subang Ipda Juandi mengatakan bahwa pihaknya akan taati aturan dalam mengeluarkan perijinan hiburan.


"Kami TNI - POLRI dalam hal ini mekanisme masalah perijinan taat dalam aturan, di situasi pandemi ini tidak mengeluarkan ijin apapun." Ujarnya


Setelah beberapa lama akhirnya Kang Jimat memutuskan bahwa Pemda Subang belum bisa mengijinkan masyarakat untuk melaksanakan hajatan dengan hiburan.


"Situasi pandemic ini memang sangat berdampak ke semua sektor tidak hanya ke sektor kesenian. Sebagai Bupati harus patuh terhadap arahan dan petunjuk dari Pusat sehingga dalam hal ini saya sampaikan belum bisa mengeluarkan ijin terkait kesenian namun kita akan rundingkan dan mencari solusi untuk kajian yang telah disampaikan oleh tim Gugus Tugas." Jelas Kang Jimat





Gilang Nugraha

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seniman Subang Masih Belum Bisa Manggung

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->