Iklan

Semangat Muhajir, Ketum Satgas Partai UKM Bantu UKM saat Pandemi

Journal News
Sabtu, 06 Maret 2021 | 19.07 WIB Last Updated 2021-03-06T12:07:44Z


Jakarta -- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat Ketua Umum Satuan Tugas Partai UKM, Muhajir untuk tetap produktif dan mendukung keberlangsungan pelaku UKM.
Di tengah segala keterbatasan akibat pandemi, Muhajir tetap aktif mendekatkan layanan  kepada pelaku UKM.

Muhajir menegaskan selalu semangat untuk terus turun ke lapangan melakukan pendampingan dan pelayanan terhadap pelaku UKM.

"Di saat pandemi ini pelaku UKM sangat terdampak sehingga hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk ikut berperan menyelamatkan dan membangkitkan kembali usaha mereka," ujar Muhajir setelah ngopi bareng wartawan di Cilacap, Sabtu (6/3/2021).

Dalam keseharian, Ketum Satgas Partai UKM ini  memastikan kondisi para pelaku UKM yang terdampak pandemi. Ia juga melakukan pendataan para pelaku UKM dan pelaku pemula yang usahanya tidak begitu terdampak penurunan akibat pandemi.

"Banyak pelaku UKM yang bisnisnya terdampak pandemi. Mayoritas dari mereka adalah para pelaku usaha di bidang perdagangan."Ujar pengusaha muda ini yang bergelut di bisnis kesehatan.

Sisanya, mayoritas pelaku UKM dan masyarakat disebutnya tidak mengalami kondisi negatif pasca-Covid-19. Muhajir menduga ini terjadi karena warga banyak yang bergerak di industri pertanian.

Selama berkeliling melayani masyarakat, Muhajir mengandalkan platform pergerakan pelaku UKM untuk menulis laporan dan memfasilitasi mereka.

Muhajir bertekad  memungkinkan proses pendampingan pelaku UKM dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun sehingga proses pemberdayaan UKM dapat berjalan lebih mudah, cepat, dan transparan.

Kehadiran Muhajir  membuat banyak masyarakat dan pelaku UKM tak lagi kesulitan mengakses layanan.

"Satgas Partai UKM hadir sebagai pelayan masyarakat dan UKM. Ini menjadi sinergitas kekompakan bersama,"tuturnya.

"Melihat besarnya peran pelaku UKM untuk pertumbuhan ekonomi nasional, maka kami selalu benar-benar memerhatikan dan memastikan keberlangsungan kesejahteraan mereka,"paparnya.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semangat Muhajir, Ketum Satgas Partai UKM Bantu UKM saat Pandemi

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->