Iklan

Sekretariat Ormas Perisai Berkarya Kota Depok Resmi dioperasionalkan Dijadikan Tempatnya Laboratorium Ekonomi Kerakyatan

Journal News
Jumat, 19 Maret 2021 | 05.37 WIB Last Updated 2021-03-18T22:37:45Z

JOURNAL NEWS.ID //- Kantor Sekretariat Ormas Perisai Berkarya kota Depok resmi dioperasionalkan sebagai Kantor DPD Ormas Perisai Berkarya Kota Depok dan sekaligus menjadi tempat untuk laboratorium Ekonomi Kerakyatan bidang perdagangan, pertanian, peternakan dan perikanan.

Sekretariat tersebut diresmikan oleh Ketua Umum Perisai Berkarya, Tri Joko Susilo.SH didampingi Sekjend Perisai Berkarya Bapak Mulyadi SE. pada Rabu sore 17 Maret 2021, dihadiri oleh puluhan anggota Ormas Perisai Berkarya kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo.SH menuangkan sebanyak 16.500 benih ikan lele ke dalam beberapa drum besar yang sudah disiapkan sebelumnya oleh Ketua DPD Ormas Perisai Berkarya Kota Depok. Tri Joko Susilo, sebagai Ketua Umum Perisai Berkarya merasa bangga dengan diresmikannya kantor ini, dirinya berharap semoga tempat ini dapat menjadi laboratorium Edukasi Ekonomi Kerakyatan untuk para pengurus dan anggota Perisai Berkarya.

Kantor ini tentunya menjadi cikal bakal perjuangan Pengurus DPD Perisai Berkarya Kota Depok Pembina Perisai Berkarya H.Hutomo Mandala Putra. SH, telah memberikan petunjuk utk bisa di rawat dan dimanfaatkan dgn perencanaan yang matang. berkat kerja keras dan semangat anggota Ormas Perisai Berkarya berhasil disulap menjadi tempat yang nantinya menjadi tempat edukasi pertanian,perikanan, peternakan dan perdagangan.

Ketua umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo  menegaskan bahwa "perisai berkarya siap berpayah-payah, bersatu, melebur dengan siapapun di medan kajian kebijakan publik dan partisipasi pembangunan secara riil demi terwujudnya stabilitas serta harmoni kebangsaan menuju cita-cita perisai berkarya untuk Indonesia Jaya Indonesia sejahtera" Kata  Tjs disela sela Peresmian.

Ketua Umum DPP Perisai Berkarya menambahkan Pembina Perisai Berkarya Tommy Soeharto sangat menekankan pada esensi gerak organisasi agar bergerak secara berkelanjutan. "Kami tak ingin menjadi gerakan yang seremonial, kami ingin serius, organisasi harus bergerak kesehariannya, harus hidup selalu dan marak dengan kerja-kerja yang mensejahterakan anggotanya agar anggotanya tak hadir ketika hanya ketika ada acara yang itupun digelar tahunan.
 
Perisai Berkarya ingin selalu hadir tidak hanya saat pelantikan atau kegiatan ilmiah melainkan langsung ke kerja-kerja lapangan karena itu lebih relevan terlebih di masa pandemi saat ini"ujar Tri Joko Susilo.

Tri Joko Susilo melihat keseriusan Perisai karena sangat meneladani Tokoh yang selalu melakoni kepemimpinan kerja nyata yaitu H. M Soeharto dan Tommy Soeharto.
"Tolong jangan bawa Perisai seperti organisasi lain yang hanya bangga dengan foto-foto makan ketika ada acara satu hari, namun kami seluruh anggota akan tetap hidup setiap saat dengan kerja nyata agar kita semua bisa bergerak, berbuat baik buat diri, keluarga dan dengan itu kami lebih mudah berbuat untuk rakyat secara keseluruhan, ini kerja sangat serius, seserius Pak Harto dalam membangun ekonomi kerakyatan sampai jauh ke pelosok, ini bukan kerja pencitraan syuting Film Esemka tapi ini kerja yang berada pada kemanfaatan nyata dan berkelanjutan, itulah karakter Perisai, Ideologi dan Praktek"ujar Tri Joko Susilo.

Tri Joko Susilo juga menghaturkan rasa takzimnya atas yang semangat meninggikan bendera Perisai dan insya Allah bendera Perisai Berkarya akan semakin luas menancap ke seluruh persada NKRI dengan spirit perjuangan tiada henti, perjuangan menghidupkan harapan, gemuk atas bawah seperti lambang angka delapan yang artinya baik pimpinan maupun anggota sejahtera"tegas Tri Joko Susilo.


Laporan : Rudi Harto
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekretariat Ormas Perisai Berkarya Kota Depok Resmi dioperasionalkan Dijadikan Tempatnya Laboratorium Ekonomi Kerakyatan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->