Iklan

Sekdes japura lor di duga palsukan tanda tangan kuwu

Journal News
Selasa, 23 Maret 2021 | 08.31 WIB Last Updated 2021-03-23T01:31:59Z

Cirebon //- Sekretaris desa (sekdes) japura lor ,kecamatan pangenan,kabupaten cirebon,jawa barat yang berinisial SFN di duga telah melakukan pemalsuan tanda tangan kuwu desa japura lor. Terkait akta jual beli tanah warga. 

Berdasarkan nara sumber orang dekat sdr Omasi bahwa tujuan sekdes inisial sf ini bertujuan ingin membantu orang tuanya yaitu H.Jamin ,untuk menguasai tanah milik Omasi yang sudah memiliki AJB nomor46 tahun 2013 secara sah .


Pemalsuan tanda tangan kuwu ini,terungkap ketika  salah satu orang sdr Omasi melaporkan peristiwa ini ke polresta sumber,dan di akuinya perbuatan pemalsuan tanda tangan kuwu tersebut olek sekdes japura lor yang inisialnya SFN.

Menurut orang dekat sdr Omase menceritakan kronologis terkait perkara penjualan tanah,cerita ini berawal tanah milik sdr Omasi yang memiliki AJB no.46/2013 di rampas oleh sdr H Jamin sampai sekarang belum di kembalikan,setelah itu kuwu bikin keterangan waris yang tidak menggunakan AJB yang di tanda tangani camat.tanah tersebut di jual ke H.Naryo orang ciawi sedong seharga 350.000.000 berdasarkan akte waris,dan H.naryo di jual lagi ke yayasan al -zahro seharga 1,2 milyar., Senin (22/03/2021) 

Dari rentetan penjualan ini semuanya tidak berdasar dan tidak ada kekuatan hukum,karena PHB yang mereka rekayasa cacat hukum dan tidak sah,terbukti telah adanya surat pembatalan PHB dari Camat pangenan nomor590/55-SK.PPAT/2021 ini alur cerita tanah ini ,"kata orang dekat sdr Omasi yang tidak mau di sebutkan namanya.


Kami keluarga sdr omasi berharap agar kepolsian polresta sumber untuk bisa mengusut secara tuntas permasalahan ini dengan adil,karena ini sudah jelas dan terang upaya sekdes japura lor untuk menguasai tanah milik Omasi secara paksa dan tidak berdasar.

Kuwu japura lor Mulyadi ketika di tanya orang dekat sdr Omasi terkait tanda tangannya di surat keterangan ahli waris /PHB versi sekdes jagapura lor,tidak mengakui bahwa tanda tangan itu bukan saya yang tanda tangan ,saya tidak tahu tentang itu,"terang kuwu japura lor tetsebut.


Laporan: SANA
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekdes japura lor di duga palsukan tanda tangan kuwu

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->