Iklan

SCW Minta Gubernur Selesaikan Sengketa Lahan Gendus

Journal News
Sabtu, 27 Maret 2021 | 20.33 WIB Last Updated 2021-03-27T13:33:17Z

Palembang Journal news.com //- Terkait sengketa lahan tanah antara masyarakat banyak dengan Abdullah Sahab yang objeknya terletak di kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus RT 29 Palembang.

Sehubungan hal itu dari pihak masyarkat yang didampingi Sriwijaya Corruption Watch (SCW) menggelar aksi unjuk rasa demo di depan halaman kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Jumat 26 Maret 2021.

SCW dalam aspirasinya meminta Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk turun tangan mengatasi sengketa permasalahan ini.

“Kami meminta pembelaan atas tanah dan perkebunan milik warga yang diduga telah diserobot oleh oknum berinisial Abdullah Sahab” ujar M Sanusi Ketua SCW, saat aksi di depan halaman kantor Gubernur, Jumat 26 Maret 2021.


Sementara Gubernur Sumsel yang di wakili Asisten III Edwar Juliarta menyambut baik peserta aksi. Ia mengatakan pemerintah Sumsel akan tetap bersama dengan rakyat, dan Ini adalah masukan yang beharga bagi Gubernur.

“Gubernur pasti ada dibelakang kalian semua rakyat Sumatera Selatan dan tidak akan ragu lagi dalam hal yang disebutkan,” ujar Edwar.

“Kami minta bapak-bapak yang punya tanah siapkan berkas. Karena ini akan ada forensik” katanya.

Sementara Drs Arman (65) warga yang berdomisili di Jalan Tanjung Api-Api, Palembang, mengaku mempunyai lahan di Mekarsari Pulokerto. Ia mengatakan lahannya itu adalah perkebunan karet.

Drs Arman Saat Wawancara di Halaman Kantor Gubernur Sumsel (26/3) “Kaget mereka menebang batang (pohon) parah (karet) kami dijual dan dihabiskan sama sekali sekarang sudah tidak ada tanaman apa-apa lagi,” ungkap Arman di tempat yang sama usai unjuk rasa.

“Jadi harapan kami itu saja. Tanah kami itu kembali aman seperti sediakala menjadi milik kami sepenuhnya tidak diganggu oleh orang lain,” ujarnya.


Terkait penebangan pohon karet miliknya upaya yang dilakukan. Arman mengaku bersama kawan-kawan pihaknya telah melaporkan dugaan pidana yang dilakukan oleh Abdullah Sahab ke Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang.

Ia mengatakan hingga saat ini laporan mereka yang di Polrestabes belum ada tindak lanjutnya.

“Abdullah Sahab belum pernah ditindak. Mungkin dipanggil juga kami tidak tau. Yang jelasnya belum pernah ada penangkapan Abdulah Sahab. Tapi kalau kami kemarin ada membuat jalan malah di tuduh kami maling tanah mereka lalu ditindak,” terang Arman.

Sementara hingga berita ini di tayangkan saat di konfirmasi via WhatsApp ke pihak Polrestabes Palembang melalui Kasat Reskrim dan Kasubag Humas belum memberikan keterangan.



Laporan : (Ahmad Nur)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SCW Minta Gubernur Selesaikan Sengketa Lahan Gendus

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->