Iklan

Sampaikan Aspirasi, FORMASU Gelar Audiensi Dengan KSOP Patimban

Journal News
Kamis, 04 Maret 2021 | 11.49 WIB Last Updated 2021-03-04T04:49:22Z

SUBANG//- Forum Masyarakat Subang Utara (FORMASU) sampaikan aspirasinya melalui audiensi dengan pihak KSOP Pelabuhan Patimban. Rabu, (3/3/2021).


Kasat Intelkam Polres Subang AKP Acep Hasbulah, S.H., M.H., didampingi oleh Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat, S.M., serta jajaran anggota Polsek Pusakanagara mengawal berjalannya kegiatan tersebut.


Sayang, saat perjalanan menuju KSOP Pelabuhan Patimban, terjadi sebuah keributan kecil, karena pihak Formasu dihadang diakses masuk ring road Pelabuhan Patimban dan akhirnya atas koordinasi Kapolsek Pusakanagara, pihak KSOP tersebut bersedia melakukan audiensi di aula kecamatan Pusakanagara.


H. Hermansyah selaku koordinator 1 FORMASU, mengatakan bahwa pihaknya ingin melakukan kajian terkait Amdal lingkungan Pelabuhan Patimban.

-"Kami sebetulnya meminta untuk audensi tapi kenapa ketika menuju ke area KSOP Pelabuhan Patimban malah di tutup. Sebenarnya Kami tidak menyalahkan KSOP Pelabuhan Patimban terkait bencana banjir namun tidak ada perhatian dengan dampaknya. Dan tolong sampaikan kepada pimpinan KSOP yang baru apabila sudah ada, karena tidak ada niatan lain hanya ingin menyampaikan aspirasi. Kami hanya ingin melakukan kajian terkait Amdal lingkungan Pelabuhan Patimban. Dan mohon Agendakan audensi antara FORMASU dengan pimpinan KSOP yang baru sesegera mungkin dengan dihadiri oleh Bupati Subang dan Ketua DPRD Kab. Subang." Ungkapnya


H. Lili perwakilan FORMASU yang juga merupakan Ketua APDESI Kab. Subang, dalam audiensi tersebut mempertanyakan kepemilikan tanah yg menjadi ring road pelabuhan patimban.

"Jalan akses ring road tersebut itu milik siapa, yang kami tahu itu milik Pemda Kab. Subang. Apakah jalan akses ring road di jual? Kalau memang dijual oleh siapa? Tolong dijawab sejelas mungkin dan harus mendasar. Tolong Fasilitasi FORMASU untuk audensi atau musyawarah dengan pihak KSOP (mempunyai kewenangan/kapasitas untuk menjawab aspirasi)." Ungkap Lili


Camat Pusakanagara Muhammad Rudi, menjawab pertanyaan mengenai status tanah tersebut.

"Status tanah yang dipertanyakan yaitu Hibah, tukar guling dan ganti rugi murni entah itu sertifikat ataupun SPPT dan Secara administratif tanah tersebut dlsedang berproses." Ujar Rudi



Sebagai perwakilan KSOP, Warno meminta maaf atas belum bisanya menerima secara langsung untuk pelaksanaan audensi karena masih menunggu pimpinan KSOP yang baru.

"Kami perwakilan KSOP Pelabuhan Patimban, mohon maaf belum bisa menerima secara langsung untuk pelaksanaan audensi karena masih menunggu pimpinan KSOP yang baru. Untuk sementara Kami akan menampung semua aspirasi dan akan disampaikan kepada pimpinan KSOP yang baru." Jelas warno




Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Aspirasi, FORMASU Gelar Audiensi Dengan KSOP Patimban

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->