Iklan

Sambut Malam Nisfu Sya'Ban dan Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Pegagan Kidul gelar Pengajian Umum

Journal News
Senin, 29 Maret 2021 | 14.02 WIB Last Updated 2021-03-29T07:02:19Z

Cirebon //- Dalam rangka Peringatan malam  Nisfu Sya'ban di bulan ke-15 tahun 1442 H dan Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan Pemerintah Desa ( Pemdes) pegagan kidul bersama pengurus DKM masjid Baitussalam menggelar kegiatan pengajian umum. dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bertempat di aula masjid Baitussalam Desa pegagan kidul Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Minggu (28/03/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan, Camat Kecamatan Kapetakan Carsono, AP. MM., Pejabat Kuwu Desa Pegagan Kidul Karyan, Ketua DKM Masjid Misnen Efendi, Babinsa Desa Pegagan kidul Koramil 2021/Kapetakan Serda Abdullrahman, Bhabinkamtibmas Desa Pegagan kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Aipda Moh. Carmo, Ketua MWC NU Kapetakan H. Ahmad Junedi, Ketua Rois Syuriah PCNU Kec. Kapetakan KH. Abdul Manan, dan Para tokoh masyarakat setempat, dengan penceramah KH. Wawan Arwani Amin, MA. ( Rois Syuriah PCNU Kab. Cirebon). 

Pejabat Kuwu Desa Pegagan kidul Karayan, menyampaikan" Bahwa di malam ke 15  bulan Nisfu Sya'ban ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan. kita sebagai umat muslim agar selalu dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.  sehingga kita sebagai umat muslim nabi Muhammad SAW. senantiasa mendapat safaatnya dan selalu dilindungi oleh Allah SWT dari marah bahaya, trutama terhindar dari virus covid-19, papar Karyan saat menyampaikan sambutan. 

"Kami menghimbau kepada warga desa Pegagan kidul khususnya agar kita semua taat dan senantiasa selalu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. trutamanya dalam menggunakan Masker, oleh karena itu, dimalam Nisfu Sya'ban ini marilah kita bersama merenungkan diri kita masing masing agar di akhir dan awal catatan kita senantiasa mendapat nilai terbaik, untuk kehidupan kita kelak hingga di akhir zaman," Ucapnya. 

Selain himbauan ajakan Prokes Pejabat Kuwu juga menyampaikan" bahwa di bulan suci ramadhan akan datang nanti marilah kita semua senantiasa dapat menghormati satu sama lain, dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat ibadah shollat traweh nanti.

Ditambahkanya, bahwa pada saat bulan suci ramadhan akan datang kami pemerintah Desa Pegagan kidul sudah sepakat untuk tidak diperbolehkanya adanya Obrog atau arak arakan jelang waktu Sahur. Tandas Karyan Pejabat Kuwu Desa Pegagan kidul. 

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Carsono, AP. MM. Camat Kecamatan Kapetakan, ia menambahkan bahwa selain kita patuh terhadap penerapan protokol kesehatan, masyarakat desa Pegagan kidul juga harus tetap terus dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar warga terutama  jelang pilwu mendatang. 

Kami Apresiasi terhadap warga masyarakat desa Pegagan kidul ini, karena sampai dengan saat ini situasi dan kondisi di wilayah desa Pegagan kidul masyarakatnya sejuk dan kondusif, semoga kedepanya persatuan dan kesatuan warga desa Pegagan kidul tetap terjaga dalam menjaga situasi yang kondusif di saat masa pandemi ini hingga saat pelaksanaan pilwu nanti berjalan aman dan tetap kondusifitas Tentunya ini harus terus dipertahankan, untuk itulah kami ucapkan Terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan bhabinkamtibmas serta babinsa desa Pegagan kidul, karena sampai dengan saat ini situasinya sangat sejuk dan kondusif, tutur Carsono saat mengisi acara sambutan. 


Hal terkait dengan virus Covid -19 khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan di minggu ini alhamdulillah sudah masuk zona orange, walaupun di minggu lalu kita masuk di zona merah, artinya sudah menurun tingkat se

Oleh karena itu, kami himbau agar masyarakat desa Pegagan kidul untuk selalu tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M. Trutamanya menggunakan masker. 

Ditamabahnya, mudah mudahan di malam ke 15 masuk bulan Nisfu Sya'ban ini kita semua selalu dilindungi  Allah SWT dari mara bahaya, trutama virus covid-19. ini segera bareakhir. Tandas Camat Kecamatan Kapetakan.



Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Malam Nisfu Sya'Ban dan Menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Pegagan Kidul gelar Pengajian Umum

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->